Beranda ADV Bupati Di Wakili Sekda, Membuka Forum Organisasi Perangkat Daerah Kab OKU Tahun...

Bupati Di Wakili Sekda, Membuka Forum Organisasi Perangkat Daerah Kab OKU Tahun 2020

378
BERBAGI

OKU (Radarnews.id) -Sekretaris Daerah OKU Membuka Forum Organisasi Perangkat Daerah (Forum OPD) Kab OKU Tahun 2020 Bertempat di Ruang Abdi Praja Pemkab OKU, Selasa (25/02/2020).

Kepala Bappelitbangda Kab OKU Ir. Gunawan Somad, M.M., Forum OPD adalah sebagai wadah bagi perangkat daerah untuk membahas rancangan Renja OPD sebagai bahan penyempurnaan rancangan awal RKPD menjadi rancangan RKPD.

Forum OPD bertujuan untuk mendapatkan masukan guna penyelarasan program prioritas yang tertuang dalam rancangan awal RKPD dengan program prioritas kecamatan, program dan kegiatan Renja perangkat daerah sesuai prioritas pembangunan, serta pagu indikatif berdasarkan sumber-sumber pendanaan.

Tema yang diangkat dalam Forum OPD tahun 2020 ini adalah mewujudkan pembangunan tepat sasaran berbasis inovasi, yang diselenggarakan selama 3 hari sampai 27 Februari 2020.

Dalam Forum OPD ini menampilkan berbagai nara sumber antara lain, Masyarakat Agribisnis Indonesia (MAI), The Asia Foundation, PDAM Tirta Ogan, PTSB, BPS, BAZ dan kepala OPD Kab OKU.

Hasil dari Forum OPD ini dituangkan dalam berita acara kesepakatan, untuk penyempurnaan Renja OPD, dan sebagai bahan penyusunan rancangan RKPD tahun 2021 yang akan dijadikan acuan dalam penyusunan RAPBD dan APBD Kab OKU tahun 2021.

Bupati, diwakili Sekda OKU Dr. Drs. Ir. H. Achmad Tarmizi, S.E., M.T., M.Si., M.H., mengatakan pelaksanaan Forum OPD Kab OKU tahun 2020 ini dapat dijadikan bahan acuan dan masukan bagi perencanan pembangunan yang inovatif dan tepat sasaran, seperti mengurangi angka kemiskinan, pengadaan air bersih, sanitasi, perbaikan kawasan kumuh, dan pembangunan sarana pendidikan dan kesehatan.

Bagi kelompok masyarakat, lembaga non pemerintah agar kiranya dapat memberikan ide dan gagasan-gagasan untuk pembangunan daerah Kab OKU terutama pelayanan publik.

Selain itu Forum OPD ini sangat penting kita dapat mengetahui sejauh mana program-program yang telah dilaksanakan, dan yang belum dilaksanakan, dan juga termasuk didalamnya biaya yang dikeluarkan bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya demi kepentingan masyarakat.

Hadir pada acara ini OPD, Kabag, Camat, Lurah, dan undangan lainnya.(Amel).