Beranda Daerah Komandan Resimen Bantuan Tempur 1 Marinir, Menerjunkan Prajuritnya di Wilayah Jabodetabek Yang...

Komandan Resimen Bantuan Tempur 1 Marinir, Menerjunkan Prajuritnya di Wilayah Jabodetabek Yang di Landa Banjir

156
BERBAGI

Jakarta, (Radarnews.id) -Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Banjir Pasmar 1 dibawah pimpinan Komandan Resimen Bantuan Tempur 1 Marinir Kolonel Marinir I Dewa Nyoman Gede Rake, S.E., mulai menerjunkan para prajuritnya ke berbagai wilayah Jabodetabek yang dilanda banjir, Selasa (25/02/2020).

Hingga saat ini tercatat sebanyak 53 personel Satgas banjir telah diterjunkan, di daerah Jati Bening Bekasi 10 personel dibawah pimpinan Serda Marinir Dwi P., di Kwitang Kec. Pasar Senen Jakarta Pusat 10 personel dibawah pimpinan Letda Marinir Adetya, di RSAL dr. Mintoharjo Bendungan Hilir Jakarta Pusat 10 personel dibawah pimpinan Serda Marinir M. Alif, di Perumahan Tebet Indah Jakarta Selatan 10 personel dibawah pimpinan Serda Marinir Mahzan dan di Komplek Green Garden Cilincing Jakarta Utara 13 personel dibawah pimpinan Letda Marinir Deni Dahlan.

Tugas dari Satgas banjir sendiri disana antara lain mengevakuasi para warga masyarakat bila ada yang tempat tinggalnya direndam banjir untuk dipindahkan ke tempat yang aman, selain itu tim Satgas banjir sendiri juga membawa bahan makanan untuk dibagikan kepada masyarakat yang tidak bisa keluar rumah karena akses jalan yang terendam banjir.

Satgas Banjir Pasmar 1 kali ini dilengkapi dengan kendaraan truk, perahu karet dan sweemvest untuk mencapai lokasi yang terdampak banjir.

Penerjunan Satgas banjir sendiri dimonitor dari Posko Marinir Satgas Bencana Banjir Jabodetabek yang bertempat di Balai Prajurit Marinir Kesatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan.(efrizal).