Beranda Daerah Wakili Dandim 0429/Lamtim, Danramil 08/Raman Utara Hadiri Panen Raya

Wakili Dandim 0429/Lamtim, Danramil 08/Raman Utara Hadiri Panen Raya

142
BERBAGI

Lampung Timur, (Radarnews.id) -Komandan Kodim 0429/Lamtim Letkol Kav. Muhammad Darwis diwakili Danramil 429-08/Raman Utara menghadiri kegiatan panen raya, di Desa Raman Aji, Kecamatan Raman Utara, Kabupaten Lampung Timur, Rabu (26/02/2020).

Panen raya sekaligus acara pembukaan syukuran tani Gerakan Tani Selamatkan Pangan yang mengambil Tema “Koperasi Sebagai Hilirisasi Pertanian”.

Sambutan Bupati Lamtim yang dibacakan Asisten 2, Datang Cahaya Hartaisan, SH mengatakan, “padi merupakan komoditas pertanian tanaman pangan yang mempunyai nilai ekonomis tinggi, karena hingga sekarang beras yang dihasilkan dari padi menjadi bahan pokok pangan masyarakat khususnya di Kabupaten Lampung Timur”.

“Kabupaten Lampung Timur memiliki wilayah pertanian yang luas dan di dukung jumlah penduduk yang sebagian besar bergerak pada sektor pertanian, hal ini menunjukan bahwa kabupaten kita berpotensi meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui peningkatan produksi pertanian yang nantinya bisa bersaing baik nasional maupun global”.

“Hal tersebut dapat kita wujudkan melalui kerja keras dan kerjasama semua pihak sehingga terwujudlah masyarakat yang berdaya saing maju dan sejahtera”.

“Atas nama Pemerintah Daerah Lampung Timur mengucapkan terima kasih kepada badan usaha milik petani Raman Aji atas kontribusinya dalam turut serta membangun pertanian di Bumei Tuah Bepadan, sehingga dapat melaksanakan kegiatan panen raya ini”, Pungkasnya.

Ditempat berbeda Dandim 0429/Lamtim Letkol Kav. Muhammad Darwis menyampaikan,”mudah-mudahan dengan adanya beberapa evaluasi yang perlu dibenahi, kedepan pertanian di Lampung Timur akan semakin maju, kegiatan pertanian ini memang cukup gampang apabila dilaksanakan, dan cukup sulit apabila tidak dilaksanaka”, Tandasnya.

Turut hadir, Dirjen pertanian RI Dr. Suwardi, Deputi Bidang 1 dan Pemasaran Kementrian Koperasi & Ukm RI Viktoria Somongkalit, Direktur Pembiayaan KUR Ditjen Kementrian Pertanian Indah Megawati, Deputi Bidang II Bidang Pangan Kementrian Koordinator Bidang Perekonomian RI Gea, Anggota Komisi X DPR RI Ria Gunadi, Direktur Santri Milinial Centre (SIMAC) Gus Nurrohman, Gubernur Lampung diwakili Kadis Ketahanan Pangan dan Holtikultura Ir. Kusnardi, Bupati Lampung Timur diwakili Asisten 2 Datang Cahaya Hartaisan SH, Dandim 0429/Lam-Tim Diwakili Danramil 429-08/RU Letda Inf. Ajis Soleh, Camat Raman Utara Adnan S.Ip. MM dan Kapolsek Raman Utara IPTU. Biyanto serta seluruh tamu undangan.

Reporter.(Tarmuji).