Beranda Daerah Dandim 0429/Lamtim Hadiri Pengukuhan Pengurus Pokdar Kamtibmas Tingkat Kabupaten Lamtim

Dandim 0429/Lamtim Hadiri Pengukuhan Pengurus Pokdar Kamtibmas Tingkat Kabupaten Lamtim

170
BERBAGI

Lampung Timur, (Radarnews.id) -Dandim 0429/Lamtim Letkol Kav. Muhammad Darwis menghadiri Pengukuhan Pengurus Kelompok sadar keamanan dan ketertiban masyarakat (Pokdar Kamtibmas) Tingkat Kabupaten Lamtim, bertempat di Balai Benih Induk (BBI) Kecamatan Pekalongan, Kabupaten Lampung Timur, Kamis (27/02/2020).

Syamsul Arifin, S.Sos.i Ketua Podar Kamtibmas Kabupaten Lampung Timur dalam sambutanya menyampaikan,”terima kasih kepada Kapolres Lampung Timur AKBP. Wawan Setiawan, S. IK yang telah melantik Pokdar Kamtibmas tingkat Kabupaten Lampung Timur”.

“Pokdar Kamtibmas Lampung Timur terdiri dari berbagai macam latar belakang yang mewakili representasi kapasitas masyarakat, ada yang dari praktisi Pers, praktisi hukum, kalangan pengusaha bahkan dari kepala desa juga ada yang terlibat dalam kepengurusan Pokdar Kamtibmas ini”.

“Karena dengan berbagai macam latar belakang dan bisa bekerja sama maka kami rasa Pekerjaan Rumah yang ada di Lampung Timur dapat kita selesaikan sehingga pertumbuhan ekonomi, infrastruktur dan pertumbuhan lainya dapat berjalan dengan baik” Pungkasnya.

Sementara Bupati Lamtim Zaiful Bokhari dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Asisten 1 Drs. Sahmin Saleh menyampaikan, “atas nama Pemertintah Daerah Kabupaten Lampung Timur mengucapkan selamat atas dilantiknya Pokdar Kamtibmas tingkat Kabupaten, mudah-mudahan dengan kerjasama kita semua kedepan Kamtibmas Lamtim akan semakin lebih baik”, Ungkapnya.

Ditempat yang sama Ali Johan Arif selaku penasihat Pokdar Kamtibmas menambahkan, “kalau kita sudah ikhlas dan tulus ini adalah bagian pengabdian kepada Bangsa dan Negara, harapan saya dengan kehadiran Pokdar Kamtibmas juga akan banyak membantu kinerja pemerintah daerah menyelesaikan segala macam persoalan”, Pungkasnya.

“Saya merasa bangga senang dan terharu atas terlaksana pengukuhan Pokdar Kabupaten Lampung Timur, dengan cara kerja mengedepankan orang yang mempunyai intelektualitas dan harus legitimate”, Ujar Firman Rusli selaku ketua Pokdar Kamtibmas Provinsi Lampung

Dirbinmas Polda Lampung Kombespol Jhoni Subroto dalam sambutanya menyampaikan, “dengan dikukuhkanya organisasi ini harus bermanfaat bagi masyarakat Lampung Timur, sekaligus bisa menjadi sosial kontrol baik legeslatif eksekutif dan yudikatif, Lakukan dengan kesabaran dalam menyelesaikan permasalahannya yang ada di daerah, Slogan Pokdar gak boleh marahan. Selesaikan masalah tanpa masalah.azas keseimbangan yang telah disampaikan ketua pokdar Lamtim. Sekaligus budayawan dapat menyejukkan dan sanggup menjadi solusi dalam permasalaan”, Tandasnya.

Untuk diketahui bahwa sebelum acara pengukuhan diisi dengan berbagai macam kegiatan yang sempat di cek oleh rombongan Forkopimda Lamtim diantaranya donor darah, pembuatan KK dan KTP secara gratis serta penanaman pohon.

Turut hadir, Dirbinmas Polda Lampung Kombespol Jhoni, SubrotoKetua Pokdar provinsi Lampung Firman Rusdi, Bupati Lampung Timur Hi.Zaiful Buchori ST MM, Dandim 0429/Lamtim Letkol Kav. Muhammad Darwis, Kapolres Lampung Timur AKBP. Wawan Setiawan, S.Ik, Ketua DPRD Lamtim H. Ali Djohan, SE. Msi ( ketua dewan penasehat POKDAR Lamtim), Ketua Pokdar Lamtim Syamsul Arifin, S. Sos.I, ketua GP Ansor H. Muslih, Danramil Jajaran Kodim 0429/Lamtim, Para ketua POKDAR Kamtibmas tingkat kecamatan dan desa, Ormas pemuda Pancasila serta seluruh tamu undangan.

Reporter: (Tarmuji).