Beranda Cianjur Polres Cianjur Siaga Pengaman Saat Unjuk Rasa DPC PPMI Ke PT Fasik

Polres Cianjur Siaga Pengaman Saat Unjuk Rasa DPC PPMI Ke PT Fasik

199
BERBAGI

Cianjur (Radar News) – Bertempat di halaman kantor PT Fasic Indonesia, telah berlangsung kegiatan pengamanan aksi unjuk rasa Dewan Pengurus Cabang Persaudaraan Pekerja Muslim Indonesia (DPC PPMI) Kabupaten Cianjur ke PT FASIC Indonesia, Jum’at (28/02).

Pelaksanaan pengamanan dipimpin langsung oleh Kabag Ops Polres Cianjur Kompol H. Warsito S.H. M.H., didampingi oleh para Kasat, Anjak, Kapolsek Sukaluyu AKP Bambang Kristiono S.H. M.H., dan anggota yang terlibat dalam sprin pengamanan.

Adapun massa yang mengikuti aksi tersebut berjumlah kurang lebih 40 orang, dengan titik kumpul di sekretariat DPC PPMI Kabupaten Cianjur, Jl. Raya Bandung Kampung Ciwaru Karangtengah Cianjur, kemudian massa bergerak menuju depan PT. Fasic Indonesia sambil melakukan orasi.

Dalam laporan tertulisnya Paur Subbag Humas Polres Cianjur IPDA Budi Setiayuda menyampaikan, tuntutan aksi massa aksi yaitu :

– Menolak Pemutusan hubungan Kerja (PHK) sepihak yang dilakukan oleh manajemen PT. Fasic Indonesia kepada Atep Mulyana, yang tidak sesuai dengan Perundang–undangan.

– Meminta kepada manajemen PT. Fasic Indonesia agar mempekerjakan kembali Atep Mulyanan sebagai Ketua Umum Serikat Pekerja PPA PPMI PT. Fasic Indonesia.

– Menolak keras terhadap tindakan Pemutusan Hubunga Kerja kepada Pengurus Serikat pekerja, tidak membayar atau mengurangi upah, Intimidasi dalam bentuk apapun, dan atau yang merujuk kepada Pemberangusan Serikat Pekerja (Union Busting), yang dilakukan oleh manajemen PT. Fasic Indonesia.

“Rencananya akan dilaksanakan mediasi antara pihak manajemen PT Fasic dangan masa aksi DPC PPMI, yang dijembatani oleh pihak terkait. Namun sangat disayangkan, dari pihak manajemen PT Pasic Indonesia, menolak untuk dilaksakan mediasi,” katanya.

Lanjut Paur Subbag Humas Polres Cianjur IPDA Budi Setiayuda, adapun tindak lanjut terkait penolakakn mediasi oleh pihak Manajemen PT Pasic oleh Komisi D DPRD Kabupaten Cianjur, Kabag Ops Polres Cianjur, Kasat IK Polres Cianjur, Kepala Disnakertarans Kab Cianjur Heri Suparjo SKM, M.H., Staf Kesbangpol Kab. Cianjur, Forkopimdacam Sukaluyu dan Ketua DPC PPMI kabupaten. Cianjur Fahmi Dwi Fauzi.

“Hasil dari mediasi tersebut, yaitu Komisi D DPRD akan memanggil manajemen PT. Fasic Indonesia, bersama Disnakertrans Kab Cianjur, Disnakertrans akan kita laporkan terkait kondisi hari ini, saya akan laporkan ke bupati terkait PT Fasic yang tidak komparatif ini, DPC PPMI Kabupaten. Cianjur menghormati upaya yang ditempuh oleh Pemda melalui DPRD dan Disnakertrans untuk menyelesaikan aspirasi yang sedang diperjuangkan oleh DPC PPMI Cianjur,” paparnya.

Selesai Pelaksanan pengamanan dilanjutkan dengan apel konsolidasi yang dipimpin oleh Kabag Ops Polres Cianjur dan mengucapkan terimakasih dari Forkompimda Kabupaten Cianjur terkait pelaksanaan pengamanan yang aman dan kondusif.(R*/Ace)