Beranda Daerah Wakili Danramil Pekalongan, Sertu Noto Hadiri Bhaksos IBI Cabang Lamtim

Wakili Danramil Pekalongan, Sertu Noto Hadiri Bhaksos IBI Cabang Lamtim

152
BERBAGI

Lampung Timur, (Radarnews.id) -Danramil 429-07/Pekalongan Kodim 0429/Lamtim Kapten Inf. Jumali diwakili Babinsa Sertu Noto menghadiri Bhakti Sosial Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Cabang Lampung Timur, di Bali Desa Adirejo, Kecamatan Pekalongan, Kabupaten Lampung Timur, Sabtu (29/02/2020).

Ketua IBI Kabupaten Lampung Timur Siti Wahyuni, S.ST.,M.Kes mengatakan, “Kami mewakili rekan-rekan memohon kepada Bupati agar Bidan di permudah untuk membuka praktek bidan mandiri dan tidak diwajibkan mendirikan bangunan karena bidan pun tempat tinggalnya masih banyak yang ngontrak’, Ungkapnya.

Sementara Bupati Lamtim dalam sambutanya yang dibacakan oleh Asisten 2 menyampaikan, “Tanggal 24 Juni 2019 yang lalu IBI telah genap berusia 68 Tahun, selamat dan terima kasih kepada seluruh Bidan di Lampung Timur yang sudah besrusah payah dan selalu berperan aktif dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakat Lampung Timur”.

“Dengan adanya Baksos IBI di Kecamatan Pekalongan Ini semoga akan menambah semangat para Bidan yang ada untuk selalu meningkatkan kekompakan, dan bahu membahu dalam menjalankan tugas terutama dalam program perioritas Pemerintah dalam bidang kesehatan”

“Yang masih menjadi Pekerjaan Rumah terbesar di Lampung Timur ini yaitu tentang penanggulangan Stunting ditahun 2020 ini ditetapkan sebanyak 15 Desa lokus sebagai intervensi stunting dan Program Indonesia Sehat dengan pendekatan keluarga”.

“Saya selaku Kepala Daerah beserta jajaran siap memberikan dukungan penuh kepada IBI Cabang Lampung Timur”, Pungkas
Datang Cahaya Hartaisan SH,

Pada acara Bhaksos tersebut dilaksanakan berbagai macam kegiatan diantaranya pemeriksaaan Dan USGibu hamil dan tes IVA (deteksi dini kanker serviks) serta pemberian makanan tambahan untuk ibu hamil dengan Kekurangan Energi Kronik (KEK).

Tampak hadir Bupati Lamtim diwakili Asisten 2 Datang Cahaya Hartaisan SH, Ketua IBI Lamtim Siti Wahyuni, S.ST.,M.Kes, Danramil Pekalongan diwakili Sertu Noto, Forkopimcam Pekalongan, Ka UPTD Puskes Pekalongan dan seluruh tamu undangan serta Bidan selampung timur.

Reporter.(Tarmuji).