Beranda Banda Aceh Indikasi Dugaan Korupsi ADG Terjadi Di Gp. Jambo Reuhat , Warga Minta...

Indikasi Dugaan Korupsi ADG Terjadi Di Gp. Jambo Reuhat , Warga Minta Penegak Hukum Periksa Okmun Desa

507
BERBAGI

Aceh Timur,(Radarnews.id)–Warga Gampong Jambo Reuhat Kecamatan Banda Alam, Kabupaten Aceh Timur meminta kepada pihak penegak hukum, Segera mengusut tuntas penggunaan dana Alokasi Dana Gampong (ADG) yang diduga beraroma dugaan Korupsi di tahun 2019 lalu.

Warga desa Kepada media radarnews, menjelaskan bahwa selama ini Keuchik Gampong Jambo Reuhat itu diduga tidak transparan tentang hal penggunaan Alokasi dana desa (ADG) tahun 2019, baik dana bantuan rumah Rehab dan tempat penampungan air ke sawah dan termasuk pekerjaan pengerasan jalan yang hingga saat ini belum selesai. Senin 2 Maret 2020.

Terkait hal itu, masyarakat Jambo Reuhat mengaku sebelumnya pernah mendatangi kantor kecamatan Banda Alam untuk meminta klarifikasi tentang penggunaan dana ADG Gampong Jambo Reuhat, Namun sampai sekarang ini hasilnya nihil.

Adapun rincian dana dianggarkan untuk bantuan rehat rumah perunit Rp.12.000.000,sedangkan untuk kolam penampungan air ke sawah warga Rp. 38.000.000. termasuk dana kegiatan pekerjaan pengerasan jalan, juga bel selesai di buat sesuai dengan spekulasi pekerjaan. Ucap,”Seorang ustad tidak ingin disebutkan namanya.

Seharusnya rehab rumah,tempat penampungan air dan kegiatan pengerasan jalan desa Gampong Jambo Reuhat itu sudah selesai dilerjakan di tahun 2019 lalu, namun anehnya kenapa hingga sekarang ini belum juga rampung di kerjakan.

Karena itu,maka kami sebagai Warga desa Gampong Setempat meminta kepada pihak terkait atau pihak penegak hukum segera periksa dana ADG tahun 2019 lalu, diduga banyak mar’up anggran, “dan kami sebagai warga tidak tinggal diam saja demi kebenaran dan kejelasan terkait aktifitas dalam membangun desa dan maju dalam hal membangun baik itu fisik, rumah rehab, dan bantuan lainnya di desa.

“Dalam kegiatan itu tidak pernah bermusyawarah dengan kami, kami pernah minta untuk rapat dengan Keuchik di Meunasah, dalam rapat tersebut diusulkan oleh masyarakat supaya Keuchik menyampaikan secara transparansi tentang dana desa dan APBG desa,” katanya ustad kepada awak media.

Sementara media ini masih belum dapat melaku konfirmasi Kechik Gampong Jambo Reuhat, Menurut keterang warga setempat kechik sudah tidak berdaya lagi sejak tahun 2017 mengalami sakit stroke,mengenai tentang berbagai kepentinga desa dikelola oleh perangkat desa yang merupakan keluarga kechik tersebut,Singkat kata . (Alimin).