Beranda Daerah Motor Korban Yang Hilang dikembalikan Polres Gresik Dengan Gratis

Motor Korban Yang Hilang dikembalikan Polres Gresik Dengan Gratis

131
BERBAGI

Gresik.(Radarnews.id) – Unit Reskrim Polsek Cerme bersama Tim Opsnal Polres Gresik, berhasil menyelamatkan nyawa pelaku curanmor dari amukan masa. Sewaktu pelaku melakukan aksi pencurian yang kepergok oleh warga di Tempat Kejadian Perkara (TKP), diParkiran Gudang PT. Indomarko dusun Tegal Suroh desa Cerme Kidul Kecamatan Cerme Kabupaten Gresik pada hari Kamis 27-Feb-2020.

Pada hari senin tanggal (2-Maret-2020 Polres Gresik gelar ungkap kasus Curanmor, dalam Pers Rilise Kapolres Gresik AKBP. Kusworo Wibowo didampingi Kasad Reskrim AKP. Panji dan Kasubag Humas AKP. Hasem.

Dari keterangan Kapolres AKBP Kusworo Wibowo dalam Pers Rilise “Naas bagi pelaku MB tiga puluh satu tahun (31) pencuri sepeda motor merk Kawasaki Ninja karena sudah dinyalakan memakai kunci T. Tetapi motor tersebut tidak bisa dinyalakan, akhirnya didorong oleh pelaku. Dalam aksinya pelaku kepergok oleh warga, pelaku sempat dipukuli warga. Untung ada salah satu warga yang melaporkan ke Polsek Cerme sehingga pelaku bisa diamankan. Dari keterangan pelaku, mengakui sudah dua kali melakukan aksi pencurian motor di wilayah Gresik, Sedangkan teman pelaku melarikan diri, dan sekarang menjadi Daftar Pencarian Orang (DPO) Polres Gresik” ungkap Kapolres Gresik.

Korban Arie Purwanto ini merasa bersyukur ” Alhamdulillah sepeda motor saya tidak jadi hilang, saya berterimakasih kepada petugas kepolisian wilayah Gresik. Tidak kalah pentingnya sepeda motor saya disuruh ambil dengan gratis ” ungkap korban.

Pelaku MB (31) dijerat KUHP pasal 363, dengan ancaman hukuman maksimal 7 tahun penjara. (Efrizal/Nuri).