Beranda Bencana Alam Jalan Nasional Naringgul-Cidaun Tertutup Longsor

Jalan Nasional Naringgul-Cidaun Tertutup Longsor

188
BERBAGI

Cianjur, (Radarnews.id) – Tepat sekitar pukul 15:00 WIB, Jalan Nasional Naringgul-Cidaun tepatnya dibwilayah hutan Wangunjaya KM 226, kembali diterjang lobgsor, Selasa (03/03) kemarin.

Berdasarkan keterangan warga setempat, Rabu (04/03). Hal itu terjadi akibat terjadi intensitas hujan di wilayah Kecamatan Naringgul cukup tinggi, yang mengakibatkan pepohonan dan tiang listrik roboh serta tanah longsor menutupi badan jalan nasional tersebut.

“Kendaraan Roda 2 dan Roda 4 bahkan lebih, sempat tersendat dan terjadi kemacetan karena jalan tidak bisa dilalui kendaraan,” kata Jenal warga setempat saat dihubungi via telepon sellularnya.

Menyikapi hal tersebut, sejumlah anggota Kepolisian Sektor Naringgul bersama warga setempat, bergotong royong mengevakuasi lonsoran tanah, reruntuhan pohon dan tiang listrik yang tumbang menutupi badan jalan, dengan harapan bisa dilalui kendaraan.

“Longsor diwilayah hutan Wangunjaya terdapat di dua titik, yang paling parah dititik pertama yaitu banyak pohon kayu yang tumbang dan tumpukan tanah menutupi sebagian badan jalan. Mudah-mudahan pihak PUPR segera menurunkan alat berat untuk segera mengevakuasi material longsoran yang menutupi badan jalan,” tambah jenal.

Kapolsek Naringgul melalui Binmas Bripka Pepen Sopendi, membenarkan adanya terjadi longsor di wilayah hutan Wangunjaya, yang mengakibat tertutupnya Jalan Nasional Naringgul-Cidaun.

“Akibat kejadian itu, sejumlah kendaraan sempat mengalami kemacetan berjam-jam. Namun mejelang sore kami dibantu warga sekitar, langsung berinisiatif untuk membersihkan sebagin material longsoran dengan mengunakan alat seadanya, dan Alahmdulliah jalan pun sudah bisa dilewati kendaraan walau pun baru sebelah,” ujarnya.

Masih dikatakan Pepen, beruntung tidak korban dalam kejadian itu, kendati demikian arus listrik diwilayah Naringgul terjadi pemadaman, karena ada tiang listrik yang roboh.

“Hingga malam hari terjadi pemadaman listrik di wilayah Naringgul, seperti di Desa Wangunjaya, Wangunsari, dan Mekarsari. Tapi hingga saat ini pihak PLN masih berupaya memperbaiki jalur tiang listrik yang roboh terbawa longsoran,” pungkasnya.(Ali).