Beranda Daerah Tujuh Hari Hilang, Mobil Solikin Ditemukan Diarea Kebun Karet Talang Keramat

Tujuh Hari Hilang, Mobil Solikin Ditemukan Diarea Kebun Karet Talang Keramat

13178
BERBAGI

Lampung Tengah, (Radarnews.id) – Kerja keras aparat Kepolisian Sektor Terusannunyai, patut diacungi jempol. Usai dikabarkan hilang, pada Jumat (28/2/2020) mobil Toyota Inova bernomor polisi BE 2363 JI, milik Solikin (47) warga kampung Bandaragung, akhirnya ditemukan di kebun karet, Kecamatan Semuli, Kabupaten Lampung Utara sepekan kemudian.

Kapolsek Terusannunyai, Iptu Eddy Suhendra S.H, mendampingi Kapolres Lamteng AKBP I Made Rasma Jemy S.I.K, membenarkan adanya kejadian tersebut.

“Ya setelah kita dalami dengan melakukan penyelidikan dan penelusuran akhirnya pihak kepolisian menemukan titik terang. Mobil korban yang saat itu berada ditengah perkebunan karet akhirnya ditemukan dengan posisi telah termutilasi,” jelasnya.

Namun, saat aparat kepolisian menuju lokasi, pelaku yang diperkirakan berjumlah lebih dari satu orang telah kabur meninggalkan kendaraan yang ditemukan tidak utuh lagi.

“Kami melakukan pencarian disekitar lokasi, untuk mencari potongan kendaraan,” tambahnya.

Upaya pencarian membuahkan hasil, polisi menemukan potongan pintu mobil dikebun singkong yang berjarak 100 meter dari lokasi. Setelah itu, berbagai potongan lainnya, kembali ditemukan satu persatu.

Barang bukti yang berhasil ditemukan, kemudian dibawa ke Mapolsek Terusannunyai. Meski telah mengantongi nama pelaku, polisi enggan menyebutkan dengan alasan masih dalam pengejaran.

“Masih dalam pengejaran anggota, sementara ini belum bisa kami beritahukan,” tandasnya.

Sebelumnya, Solikin warga Kampung Bandaragung, Kecamatan Terusannunyai, melaporkan kejadian pencurian pada Jumat 28 Februari sekira jam 10.00 WIB.

Saat itu, ia yang hendak pulang kerumah usai bekerja, berpapasan dengan kendaraan yang diduga miliknya melintas di Dusun Bandarsari, kampung setempat.

“Setelah diamati, benar itu mobil saya. Kemudian saya mencoba menghentikan dengan cara menabrak dengan motor yang dikendarainya,” jelasnya.

Upaya tersebut gagal dilakukan. Mobil tetap melaju, karena tidak terkejar, Solikin lalu pulang dan mengecek kerumahnya.

“Selain mobil. Laptop dan uang serta dua unit Handphone yang hilang,” jelasnya.

Usai kejadian, Solikin kemudian melaporkan kejadian tersebut kepada Kepala Kampung Bandaragung, Slamet Sutopo, yang kemudian menghubungi aparat Kepolisian Sektor Terusannunyai untuk mendatangi tempat kejadian perkara (TKP). (ndo).