Beranda Daerah Sinergi Bersama Forkopimcam, Babinsa Hadiri Peletakan Batu Pertama Pembangunan Drainase

Sinergi Bersama Forkopimcam, Babinsa Hadiri Peletakan Batu Pertama Pembangunan Drainase

159
BERBAGI

Lampung Timur, (Radarnews.id) – Babinsa Koramil 429-15/Pasir Sakti Serda Edi Cahyana bersama dengan Forkopimcam hadiri peletakan batu pertama pembangunan drainase di Desa Pasir Sakti, Kecamatan Pasir Sakti, Kabupaten Lampung Timur, Jum’at (06/03/2020).

Pembangunan drainase yang dilaksanakan oleh Tim Pengelola Kegiatan (TPK) merupakan progaram Dana Desa (DD) Tahun anggaran 2020 yang dimana volume pembangunan 620 X 0,6 X 0,25 memakan dana sekitar Rp. 173.754.000 (Seratus tujuh puluh tiga juta tujuh ratus lima puluh empat ribu rupiah) dan waktu pengerjaan selama 120 Hari (4 Bulan).

Disela-sela kegiatan peletakan batu pertama Serda Edi Cahyana mengatakan, “kehadiran saya disini merupakan partisipasi aktif sebagai TNI dan selaku Babinsa dalam pembangunan, serta untuk mewujudkan kemanunggalan antara TNI dengan Rakyat,” katanya.

Ia menambahkan, “saya sangat berharap pembangunan yang menggunakan dana desa hendaknya dilaksanakan secara transparan dan sesuai dengan rencana, karena penyimpanganya masih sering terjadi”.

Masih menurut pria kelahiran Klaten (Jateng), “biasanya disebabkan beberpa beberapa faktor seperti belum siapnya sumber daya manusia yang mengelola, mekanisme pelaporan yang kurang transparan, dan kurangnya memaknai akan pentingnya fungsi dana desa itu secara keseluruhan, oleh karena itu, perlu dilakukan pencegahan dan pengawasan yang ketat dari masyarakat dan Kementarian/Lembaga terkait,” Tandas Alumni Tamtama Tahun 2004 tersebut.

Sementara Suwarto Kades Pasir Sakti menyampaikan,”kami mengucapkan terima kasih kepada Babinsa dan Forkopimcam atas partisipasinya dalam pengawasan pembangunan yang menggunakan dana desa yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, mudah-mudahan pembangunan drainase nantinya akan selesai tepat waktu sehingga bisa cepat digunakan,” Katanya.

Turut hadir Camat Pasir Sakti Sibran Mulsi, S. Sos., Kades Suwarto beserta perangkat Desa, Babinsa Serda Edi Cahyana, Bhabinkamtibmas Briptu Eko, Ketua BPD, LPM dan pendamping Desa.

Reporter.(Tarmuji).