Beranda Daerah Kapolres OKU Safari Jum’at Bersama Tokoh Agama dan Masyarakat, Bersosialisasi Demi Menjaga...

Kapolres OKU Safari Jum’at Bersama Tokoh Agama dan Masyarakat, Bersosialisasi Demi Menjaga Keamanan dan Ketertiban Umum

249
BERBAGI

OKU, (RADARNEWS.ID) – Shalat Jumat berjama’ah adalah salah satu bentuk sinergitas antara Polri dengan masyarakat serta sebagai salah satu sarana kontak dan komunikasi dalam menjaga kondusifitas di wilayah hukum Polres OKU. Hal itu disampaikan Kapolres saat makan bersama tokoh agama dan tokoh masyarakat usai melaksanakan Sholat Jum’at berjama’ah di Masjid Imam Bonjol Baturaja, Jum’at (13/3/2020).

Menurut Kapolres OKU kegiatan safari Jum’at yang dilakukannya diutamakan untuk bersosialisasi terhadap masyarakat, demi menjaga keamanan dan ketertiban umum.

“Karena menjaga keamanan hanya menjadi tugas dari kepolisian namun hal tersebut merupakan tanggung jawab seluruh lapisan masyarakat, semua pihak harus peduli membangun kesadaran khususnya dalam menciptakan tertib lalu lintas dan menjaga keamanan lingkungan tempat tinggal serta lingkungan sekitar,” ucap AKBP Arif Hidayat Ritonga.

Hadir dalam makan siang bersama usai Shalat Jum’at berjama’ah itu Kapolres OKU AKBP Arif Hidayat Ritonga didampingi Kasat Binmas Polres OKU AKP Marjuni SE., M.Si, KBO Binmas Polres OKU, Kanit Lidik III Sosbud Sat Intelkam Polres OKU IPDA Arie Gusman SE., MM., serta sejumlah personil Polres OKU lainnya.

Sementara diantara tokoh agama dan tokoh masyarakat yang hadir tampak Pendiri Perkumpulan Serikat Perantau Islam (SPI) OKU H. Marzani Ahmad, Ketua GNPF OKU H. Ali Khan Ibrahim serta H. Nawi, Ketua Masjid Imam Bonjol Habsah, serta Pengurus Perkumpulan Serikat Perantau Islam (SPI) OKU dan Jama’ah sholat Jumat

Dalam kesempatan itu Kapolres OKU AKBP Arif Hidayat Ritonga, S.IK., MH., juga berharap agar tokoh-tokoh agama dapat meningkatkan kegiatan keagamaan yang menyangkut kegiatan positif seperti mengaji berjamaah serta tabligh akbar guna mendidik tokoh pemuda yang sering mengikuti kegiatan di masjid agar mendapatkan ilmu agama dan berkah.

“Terimakasih kepada bapak-bapak tokoh agama dan tokoh masyarakat yang telah hadir dalam kesempatan ini serta bisa bertemu dan berkumpul untuk menjalin silaturahmi dengan baik sehingga keberkahan di hari jum’at ini kita didapatkan,” pungkas Kapolres

Sementara itu tokoh agama yang hadir yaitu H. Ali Khan Ibrahim dan H. Nawi sangat kagum dengan Kapolres OKU atas teladannya sebagai seorang pemimpin di Kepolisian Resort OKU.

“Walaupun baru 2 minggu menjabat sebagai Kapolres, tetapi sudah sangat dekat dengan masyarakat,” ungkap keduanya.(Amel/Ren).