Beranda Daerah Dinkes Provinsi Release Pantauan Covid-19, Bupati Lambar tak Liburkan Pelajar.

Dinkes Provinsi Release Pantauan Covid-19, Bupati Lambar tak Liburkan Pelajar.

145
BERBAGI

Lampung Barat, (RADARNEWS.ID) – Beredarnya laporan pengawasan dan pemantauan covid-19 di provinsi lampung oleh dinas kesehatan di tanggapi dingin oleh bupati lampung barat H.Parosil Mabsus. S.Pd. senin (16/3).

Hal itu disampaikan bupati saat acara ngopi bebakhong, menurutnya lampung barat masih di angka nol dalam data tersebut, namun demikian kita harus tetap mengikuti perkembangannya.

“Lambar merupakan daerah yg cukup aman, tapi kita harus melakukan pengawasan, memerintahkan ke para camat dan peratin untuk melakukan pengawasan di daerahnya, karena tidak menutup kemungkinan virus ini masuk Lambar,” ujar bupati yang akrab disapa pakcik.

Dalam menyikapi wabah tersebut, pemerintah harus tetap mengambil langkah yang positif dan tidak boleh membuat masyarakat khawatir selain itu meliburkan anak sekolah belum perlu, dikhawatirkan itu bukanlah kebijakan yang pas, namun demikian akan dikaji lagi langkah apa yang perlu diambil.

“Jangan khawatir berlebihan, karena bisa menurunkan kekebalan tubuh sehingga mudah terkena virus, memanfaatkan kekayaan alam yang ada, misalnya mencuci tangan menggunakan pembersih yang terbuat dari daun sirih, atau minum kopi robusta campur jahe tanpa gula yang bisa menambah kekebalan tubuh, dan jangan lupa banyak berdoa”. Demikian tutupnya. (RF).