Beranda Daerah Wakili Dandim 0429/Lamtim, Kasdim Hadiri Rakor Antisipasi Dan Kesiapsiagaan Virus Corona Kabupaten...

Wakili Dandim 0429/Lamtim, Kasdim Hadiri Rakor Antisipasi Dan Kesiapsiagaan Virus Corona Kabupaten Lampung Timur

140
BERBAGI

Lampung Timur, (RADARNEWS.ID) – Dandim 0429/Lamtim Letkol Kav. Muhammad Darwis diwakili Kasdim Mayor Kav. Joko Subroto menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) antisipasi dan kesiapsiagaan Virus Corona (Covid-19) Kabupaten Lampung Timur, di Aula rapat utama Pemkab Lampung Timur, Senin (16/03/2020).

Sehubungan telah ditetapkan Corona (Covid -19) sebagai Bencana Nasional oleh Presiden Republik Indonesia, menindaklanjuti hal tersebut Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari menggelar rapat guna pencegahan dan penanganan di wilayah Kabupaten Lampung Timur dengan agenda Pembahasan Pencegahan Penyebaran dan Penanganan Virus Covid 19.

Bupati Lamtim dalam sambutanya mengatakan,”mulai besok lembaga pendidikan atau sekolah libur 14 hari kedepannya guna menghindari penyebaran wabah virus corona, setiap kantor dinas OPD agar menyiapkan termometer dan alkohol cuci tangan.”

Masih menurutnya,” kita sudah buat tim gugus guna cegah virus Corona untuk semntara tidak ada kegiatan kumpul kumpul masyarakat dalam jumlah banyak, mari kita Do’akan semoga Kabupaten Lampung timur aman dari Virus ini,” Tandas Zaiful.

Sementara ketua DPRD Ali Johan Arif menyampaikan,”jangan terlalu tegang dalam mencegah virus corona yang justru membuat masyarakat menjadi takut, bersama sama harus bijak dalam antisipasi virus ini di wilayah Kabupaten Lampung timur diharapkan agar alat alat antisipasi virus corona ada juga di puskesmas,” Ungkapnya.

Sambutan Kapolres Lamtim mengungkapkan,”dari Mabes Polri sudah ada perintah tentang antisipasi Virus corona dan Polres Lamtim sendiri sudah laksanakan kegiatan sesuai dengan perintah dari Mabes dan Polda terkait hal tersebut, kerjasama di semua unsur sangat diperlukan sehingga harapan pemerintah bisa terbebas dari virus Corona bisa tercapai,” Ujar AKBP. Wawan Setiawan, S.IK

Ditempat yang sama Kasdim menyampaikan,” Kami dari Institusi TNI dalam hal ini Kodim 0429/Lamtim sudah ada perintah dari pimpinan untuk mengurangi kegiatan kumpul personil dalam jumlah mencapai 1 Pleton atau lebih, selain itu kami juga melaksanakan pembersihan masal dan pemasangan hand sanitizer diseputaran Makodim, Makoramil dan Asrama,” tandasnya.

Hadir dalam rapat tersebut Kepala Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Timur Syahrudin Putera, Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah Mashur Sampurna Jaya , Kepala Dinas Kesehatan Dr. Nanang Salman Saleh, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Mansur Syah, Kepala Dinas Sosial Darmuji, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Heri Alpasa, Kepala Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Sudarman, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Puji Riyanto, Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah, Muhammad Ridwan, Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah dan Tenaga Kerja Budi Yull Hartono, Direktur RSUD Sukadana Dr. Wayan Sapta, Kepala Bagian Hukum pada Sekretariat Daerah Lampung Timur Sudarli, Kepala Bagian Tata Pemerintahan pada Sekretariat Daerah Lampung Timur Syamsurijal dan Kepala Bagian Kerjasama pada Sekretariat Daerah Samin.

.(Tarmuji).