Beranda Daerah Dampak Corona RS Asyfa Batasi Keluarga Pasien, Edi : Mohon Pengertiannya

Dampak Corona RS Asyfa Batasi Keluarga Pasien, Edi : Mohon Pengertiannya

149
BERBAGI

TUBABA  (RADARNEWS.ID)-Merebaknya virus Disease (Covit-19) Corona akhir belakangan di seluruh penjuru dunia, Rumah Sakit (RS) Asy Syifa Medika Tiyuh (Desa) Daya Asri, Kecamatan Tumijajar, Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) Lampung, lakukan tujuh langkah  penanganan.

Hal tersebut satu diantara upaya management RS Asyfa mengantisipas dan kesiagaan dalam melakukan pelayanan terhadap pasien yang membutuhkan pertolongan.

Menurut Direktur utama RS Asyfa Edi Anwar.
kebijakan tersebut berdasarkan hasil rapat siaga virus Corona, pada Senin (16 /3/ 2020). dengan keputusan akan menertipkan pasien ataupun keluarga pasien yang akan melakukan pengobatan mulai 17 maret 2020 hingga waktu setelah dianggap aman tentunya berdasarkan informasi dari pemerintah.

“Ada 7 kebijakan yang kami terapkan diantaranya. 1.Keluarga penunggu pasien hanya 1 orang, 2.Seluruh pasien, keluarga pasien dan
karyawan wajib termo scan dipintu depan oleh satuan pengamanan (Scuryti), 3.Akses pintu belakang ditutup, keluarga pasien tidak diperbolehkan masuk dari pintu belakang, 4.Jika pasien yang datang dalam keadaan demam  maka diarahkan ke ruang isolasi UGD dan diberikan masker, 5.Jika pasien demam dengan batuk radang tenggorokan dan diagnosa dokter teridentifikasi covid langsung dirujuk ke RSUAM, 6.Pemberian vitamin untuk karyawan agar menjaga daya tahan tubuh, 7.Meniadakan jam kunjung pasien atau tidak diperkenankan mengunjungi pasien kecuali pasien dalam keadaan gawat.” Kata Edi dikilutip radarnesw.id pada (17/3/2020) sekitar pukul 08.20 Wib.

Pihaknya berharap, kepada seluruh pasien dan keluarga dapat memahami perihal tersebut, sebab virus Corona sangatlah mengkhuatirkan dan cepat menular.

“semoga  kita semua dapat terhindar dari virus  corona, pastinya perbanyak ibadah kepada allah S.W.T, Mohon keselamatan dunia walbakhirat.” Imbuhnya (D/R).