Beranda Daerah Babinsa Koramil 04/Sribhawono Antarkan Salah Satu Warganya Yang Alami Gangguan Jiwa Ke...

Babinsa Koramil 04/Sribhawono Antarkan Salah Satu Warganya Yang Alami Gangguan Jiwa Ke RSJ

218
BERBAGI

Lampung Timur,(RADARNEWS.ID) –  Babinsa Koramil 429-04/Sribhawono Kodim 0429/Lamtim Serda Suyoto mengantarkan salah satu warganya, Sukirno (37), warga Dusun II, Desa Sripendopo, Kecamatan Bandar Sribhawono, Kabupaten Lampung Timur ke Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Bandar Lampung, Rabu sore (18/03/2020).

Menurut informasi dari Ngadiman (75) yang merupakan Orang tua si penderita menyebutkan, “bahwa benar anak saya yang bernama Sukirno adalah orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) sejak 12 Tahun yang lalu, semua berawal dari kejadian rumah kami saat itu kerampokan dan penjahat sempat meletuskan senjata api meskipun tidak ada korban karena anak saya shock makanya kepikiran terus yang akhirnya buat dia begini.” Katanya.

Ia pun menambahakan,”ngeri kalau pas lagi kambuh pak, kami satu keluarga jadi sasaran amukan, makanya saya buatkan ruangan khusus supaya kalau pas lagi kambuh gak ada yang jadi korban”, tandas Pria yang sudah sepuh tersebut.

Pada kesempatan yang sama Serda Suyoto mengatakan,”apa yang telah dilakukan ini merupakan bentuk kepedulian sesama, mudah-mudahan setelah di bawa ke RS Yayasan Aulia Bandar Lampung akan segera sembuh,” Tandasnya.

Sementara TKSK Sribhawono Muhaji menyampaikan, “semua proses ini diajukan ke Dinas sosial kabupaten Lampung Timur, karna nanti selama di rawat di RS. Yayasan Aulia Bandar Lampung yang membiayai adalah dari Dinas Sosial Kabupaten Lampung Timur,” Pungkasnya.

Turut hadir Sekcam Bandar Sribhawono Prayitno, Amd, Tenaga Kerja Sosial Kecamatan (TKSK) Bandar Sribhawono Muhaji, Babinsa Serda Suyoto, Pamong, Bidan Desa dan Tim Kesehatan dari RSJ Bandar Lampung serta keluarga pasien.(Tarmuji).