Beranda Banda Aceh Monitoring Power Supply Perangkat Komputer Untuk Persiapan UNBK 2020

Monitoring Power Supply Perangkat Komputer Untuk Persiapan UNBK 2020

353
BERBAGI

SIMEULUE (RADARNEWS.ID) – PT. PLN (Persero) ULP Sinabang melakukan kunjungan silaturrahmi ke SMK Negeri 2 Sianabang yang dipimpin oleh Ibu Kepala Sekolah ERLIZA, S.Pd dalam rangka Monitoring Power Supply Perangkat Komputer Untuk Persiapan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). Jum’at (13/03/2020).

Bapak Muhammad Ilham selaku Manajer PLN ULP Sinabang bersama dengan tim monitoring yaitu Bapak Syamsu Rizal (Spv. Teknik) beserta anggota Pelayanan Teknik melakukan kunjungan silaturrahmi atas dasar Kepedulian Pihak PLN terhadap Dunia Pendidikan untuk menyukseskan kegiatan UNBK 2020.

Kunjungan Manajer PLN ULP Sinabang bersama dengan Tim Monitoring menyampaikan kepada Radarnews.id, bahwa sangat penting dilakukan kroscek Keandalan Kapasitas Daya untuk mengsupply arus listrik ke perangkat komputer dengan tujuan agar pada saat UNBK berlangsung kapasitas daya listrik mampu mengadop beberapa unit komputer sehingga tidak terjadi Overload pada APP KWH Meter yang menyebabkan terganggunya proses ujian peserta didik.

Beliau, Manajer PLN juga menambahkan jika memungkinkan sekolah hendaknya memiliki persiapan power supply seperti Genset dan juga kelengkapan lainnya seperti UPS yang dapat berfungsi sebagai penanggulangan gangguan jaringan kelistrikan sementara secara tiba-tiba yang tanpa kita ketahui penyebab padamnya listrik secara teknis.

Gangguan tersebut penyebabnya dikarenakan kondisi alam misalnya terjadinya angin, badai dan hujan yang tidak bisa kita prediksikan akan adanya pohon yg tumbang sehingga mengenai jaringan PLN yang secara otomatis pembangkit yang di Lasikin pun akan mengalami Black Out / Padam. Namun PLN ULP Sinabang tetap berupaya semaksimal mungkin untuk menjaga Keandalan Jaringan Distribusi, agar kegiatan Ujian Nasional Berbasis Komputer dapat berjalan dengan lancar dan sukses hendaknya.

Kegiatan ini merupakan bentuk sinergisitas antara pihak PLN dengan Pemerintahan Kabupaten Simeulue dan Dinas Pendidikan Aceh, agar terwujudnya kerjasama yang baik dalam hal pelayanan untuk memajukan Pendidikan Generasi Bangsa.

Dalam kesempatan itu KAJUR Teknik Instalasi Tenaga Listrik di SMK Negeri 2 Sinabang bersama Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum DKK, meminta kepada Bapak Manejer beserta tim untuk dapat berkunjung ke Workshop Teknik Ketenagalistrikan guna memberikan support dan sugesti secara otomatis kepada perserta didik yang kebetulan sedang berlangsungnya kegiatan praktikum siswa/i di Lab. Jurusan Listrik.

KAJUR Teknik Instalasi Tenaga Listrik juga menyampaikan kepada Radarnews.id bahwa PT. PLN (Persero) UPL Sinabang ini juga merupakan salah satu tempat Praktek Kerja Industri (Prakerin) siswa/i SMK Negeri 2 Sinabang dari tahun 2012 hingga sekarang tahun 2020.

Disamping itu, PLN ULP Sinabang sangat banyak memberikan dampak positif terhadap Generasi Anak Ulao, dimana PLN ULP Sinabang juga memberikan kesempatan dan peluang kerja kepada alumni SMK Negeri 2 Sinabang sebagai Tenaga Kerja Siap Pakai dan bisa diandalkan Kompetensinya yang alhamdulillah sudah ada yang bekerja sebagai Karyawan di PT. PLN (Persero) ULP Sinabang. (SHD).