Beranda Daerah Isu Penutupan Pasar Bandarjaya Plaza Terkait Virus Corona, Fathul Arifin ; Itu...

Isu Penutupan Pasar Bandarjaya Plaza Terkait Virus Corona, Fathul Arifin ; Itu Berita Hoaks

146
BERBAGI

Lampung Tengah (RADARNEWS.ID)– Beredarnya isu penutupan Bandarjaya Plaza terkait merebaknya virus Corona (Covid-19) Camat Terbanggibesar, Lampung Tengah (Lamteng) Fathul Arifin S.I.P, mengatakan itu berita hoaks.

Bahkan dirinya mengimbau kepada para pedagang pasar Bandarjaya Plaza, agar tetap beraktivitas seperti biasanya.

Hal itu disampaikan Fathul Arifin bersama tim Gugus Tugas Kecamatan Terbanggibesar, saat melakukan penyemprotan disinfektan dikantor Kecamatan, Koramil, kantor lurah/kakam, Mapolsek, Masjid, Gereja dan Pasar Bandarjaya.

Pada kesempatan itu juga Bupati Lamteng Loekman Djoyosoemarto  bersama Tim Goro Kabupaten Lamteng ikut berpartisipasi dalam melakukan penyemprotan disinfektan.

“Ya, isu pedagang akan tutup itu tidak benar atau (hoaks). Memang, terkait merebaknya isu itu, mulai ada beberapa pedagang yang menutup tokonya. Kalo pusat perekonomian semua tutup imbasnya akan berpengaruh terhadap penimbunan bahan sembako dan lainnya,” ujarnya.

Terlebih, saat ini persoalan Covid-19 melebar luas kemasyarakatan. Dikhawatirkan, terdapat segelintir oknum yang memanfaatkan hal tersebut dengan menimbun bahan sembako dan lainnya guna meraup keuntungan besar.

“Jangan sampai hal itu terjadi. Kami juga tidak pernah henti-hentinya melakukan sosialisasi kepada warga, agar dapat selalu menjaga pola hidup bersih dan sehat (PHBS),” tambahnya.

Ia mengatakan, masyarakat tidak perlu khawatir berlebihan terkait virus Corona atau Covid -19. Yang terpenting, tetap menjaga kebersihan dengan cara rajin mencuci tangan dan menjaga kebersihan lingkungan serta memakai masker guna pencegahan penularan virus tersebut.

Untuk wilayah Kecamatan Terbanggibesar ini, lanjut Fathul, belum begitu mengkhawatirkan dan belum terdapat temuan terkait masyarakat yang terjangkit virus tersebut.

“Sejauh ini masih dikatakan aman dari penyebaran virus covid-19. Kita belum menemukan kasus tersebut di wilayah Kecamatan Terbanggibesar. Namun, tidak menutup kemungkinan, hal itu bisa terjadi.
Intinya, tetap jaga PHBS dengan mencuci tangan menggunakan sabun di air mengalir. Kami juga masih terus melakukan penyemprotan cairan desinfektan di tempat-tempat fasilitas umum,” tandasnya. (ndo).