Beranda Daerah BPD Dan Kepala Desa Fajar Asri Menyelenggarakan Rapat Paripurna Tentang LKPPD Akhir...

BPD Dan Kepala Desa Fajar Asri Menyelenggarakan Rapat Paripurna Tentang LKPPD Akhir Tahun 2019

164
BERBAGI

MESUJI, (RADARNEWS.ID) – Pembacaan Laporan Kinerja Kepala Desa, Laporan Kinerja BPD (Badan Permusyawaratan Desa)dan Penanda tanganan Kesepakatan LKPPD (Laporan Kegiatan Pembangunan Pemerintah Desa) akhir Tahun Anggaran 2019, di Balai Desa Fajar Asri, Kecamatan Panca Jaya, Kabupaten Mesuji, Jumat (20/3/2020).

BPD Fajar Asri menyelenggarakan Rapat Paripurna BPD. Rapat tersebut mengagendakan pembacaan Laporan Kinerja BPD dan Laporan Kinerja Kepala Desa Tahun Anggaran 2019.

Acara yang dijadwalkan mulai pukul 14.30 WIB, namun karena terdapat keterlambatan teknis, baru di mulai pada pukul 15.30 WIB.

Acara tersebut intinya secara berurutan dilaksanakan mulai dari pembacaan Laporan Kinerja Kepala Desa bersama LKPPD Akhir Tahun Anggaran, dilanjutkan dengan pemberian Evaluasi atas LKPPD dan Kinerja Kepala Desa, Lalu pembacaan Laporan Kinerja BPD.

Dalam Laporannya melalui LKPPD disampaikan kepada BPD secara lisan dan tertulis berbagai sub Kegiatan berdasarkan RKPDes dan sektoral beserta nominal anggarannya.

Begitupun BPD dalam penyampaiannya, mengevaluasi mulai dari LKPPD tersebut hingga Kinerja Kepala Desa dan Perangkat Desanya.

Dalam penyampaiannya, BPD memberikan saran dan masukan berkenaan dengan tata kelola pemerintahan, pembangunan, pemberdayaan dan pelayanan Masyarakat Desa selama kurun waktu Tahun 2019.

Evaluasi atas LKPPD dan kinerja Kepala Desa tersebut di tuangkan dan ditetapkan melalui Keputusan BPD Fajar Asri. Secara keseluruhan, BPD menilai Baik atas kinerja Pemerintah desa selama Tahun 2019.

Selanjutnya BPD membacakan Laporan Kinerja BPD berdasarkan Bidang-bidang dan keseluruhan secara bergantian. Laporan tersebut dibuat dan disampaikan sesuai ketentuan yang di atur dalam Undang-undang no 6 Tahun 2014 tentang Desa beserta peraturan pelaksanaan dibawahnya.

Dan akhirnya baik Kepala Desa maupun BPD sepakat menyampaikan harapan semoga di tahun-tahun berikutnya Kinerja dan koordinasi Antara Pemerintah Desa dan BPD dapat berjalan lebih baik lagi, demi kemajuan Desa Tercinta. Karena tidak akan berjalan suatu Sistem dengan baik dan semestinya jika dilaksanakan dengan cara arogansi,semua harus di kerjakan dengan aturan yang sudah di tentukan.(Rach/w9).