Beranda Daerah Berikut Daftar 21 Warga Kecamatan Trimurjo Yang Masuk Daftar ODP

Berikut Daftar 21 Warga Kecamatan Trimurjo Yang Masuk Daftar ODP

1879
BERBAGI

Lampung Tengah (RADARNEWS.ID)-– Sebanyak 21 warga Kecamatan Trimurjo, Lampung Tengah (Lamteng) masuk dalam daftar Orang Dalam Pemantauan (ODP) Virus Corona (Covid-19).

Ini diungkapkan Kepala UPTD Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Simbarwaringin drg. Dwi Krisnawati melalui pesan WhatApnya mengatakan, bahwa hasil pendataan saat ini sudah mencapai 21 orang, yang diketahui orang-orang tersebut baru kembali dari zona merah di Indonesia dan juga dari luar negeri.

“Saat ini kami sudah mendata sebanyak 21 orang yang masuk dalam daftar ODP. Yang kita ketahui mereka merupakan warga yang baru saja kembali dari luar negeri dan juga dari zona merah,” kata Dwi Minggu (22/3/2020).

Dwi menambahkan, bahwa 21 orang yang masuk dalam daftar ODP akan dipantau kondisinya selama 14 hari kedepan dan tidak diperbolehkan keluar rumah selama dalam pantauan.

“Apabila selama dalam pantauan mereka tidak mengalami gangguan dalam kesehatan, baik demam, batuk pilek, atau mengalami gangguan pernafasan maka akan kita nyatakan bebas dari virus Corona dan baru kita perbolehkan keluar rumah,” tambahnya.

Dwi juga mengimbau kepada seluruh masyarakat, khususnya yang berada di wilayah Kecamatan Trimurjo dapat memberikan informasi jika mengetahui orang-orang yang baru saja kembali dari luar daerah, baik luar negeri ataupun zona merah.

“Untuk pencegahan penyebaran virus ini, saya imbau kepada warga maupun masyarakat agar tidak bepergian. Dan selalu menjaga Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) selama berada dirumah. Dan saya juga berharap kepada warga dapat langsung menginformasikan bila mengetahui ada tetangga ataupun warga yang baru saja kembali dari luar daerah agar dapat kita lakukan pemantauan,” pungkasnya. (red)

Berikut Daftar ODP Kecamatan Trimurjo:
1. Kelurahan Adipuro : 1 orang
2. Kelurahan Trimurjo : 3 orang
3. Kampung PurwoAdi : 6 orang
4. Kampung Tempuran : 1 orang
5. Kampung Liman Benawi : 4 orang
6. Kampung Depok Rejo : 1 orang
7. Kelurahan Simbarwaringin : 5 orang.(ndo).