Beranda Cianjur Kodim 0608/CJR Hadirkan Yankes Di TMMD Ke-107 Cikalongkulon

Kodim 0608/CJR Hadirkan Yankes Di TMMD Ke-107 Cikalongkulon

135
BERBAGI

Cianjur,(RADARNEWS.ID) – Ditengah gencar-gencarnya melakukan upaya pencegahan virus covid-19, timm medis Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 107 Kodim 0608/CJR, terus memberikan manfaat bagi warga di lokasi sasaran fisik di Desa Mekarmulya, Kecamatan Cikalongkulon, Kabupaten Cianjur.

Dengan cara menyambangi rumah-rumah warga, tim medis bersama prajurit lainnya (Satgas TMMD) memberikan pelayanan kesehatan (yankes) gratis kepada masyarakat, Minggu (22/03).

Ya, satu diantaranya yang dilakukan Peltu Endang, dari Pos Kesehatan Kodim (Poskesdim) 0608/CJR. Dengan senyum, tegur dan sapa, Peltu Endang mendatangi rumah-rumah warga di Desa Mekarmulya. Tujuannya, tak lain adalah untuk memberikan yankes secara gratis bagi warga yang membutuhkan pertolongan tingkat pertama.

Warga yang mendapatkan yankes dari Satgas TMMD pun merasa senang dan berucap syukur serta mengucapkan banyak terima kasih atas kehadiran tim medis, karena dirasakan warga begitu besar manfaatnya.

Sementara Dansatgas TMMD 107 Kodim 0608/Cianjur, Letkol Inf Rendra Dwi Ardhani menjelaskan, tim medis sengaja dihadirkan di lokasi sasaran fisik guna mendukung yankes tingkat pertama bagi satgas TMMD dan masyarakat.

“Kehadiran tim medis ini adalah untuk mengantisipasi hal-hal yang tak diinginkan selama pelaksanaan TMMD, baik pagi prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas, maupun masyarakat di lokasi sasaran fisik,” terangnya.

Menurutnya, hal itu dilaksnakan sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama dan rasa kekeluargaan yang terjalin antara personil Satgas TMMD dengan masyarakat di sekitar lokasi TMMD.(Ali).