Beranda Cianjur Serka Suhardiman Ajak Warga Mendirikan Pos Ronda Saat TMMD Ke-107 Kodim 0608/CJR

Serka Suhardiman Ajak Warga Mendirikan Pos Ronda Saat TMMD Ke-107 Kodim 0608/CJR

128
BERBAGI

Cianjur, (RADARNEWS.ID)- Bersama warga setempat Serka Suhardiman anggota Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 107, bergotong royong membangun pos ronda di Kampung Tipar RT. 06/04 Desa Mekarmulya Cikalongkulon Cianjur Jawa Barat, Rabu (26/03).

Kepada awak media Serka Suhardiman mengatakan, bahwa keamanan masyarakat ada pada masyarakatnya itu sendiri. Maka dengan adanya pos ronda tersebut, dirinya mengharapkan keamanan masyarakat dapat lebih terjaga.

“Ya, semuanya kan berawal dari diri sendiri dan lingkungannya itu sendiri. Keamanan itu tak harus dari TNI dan Polisi, dalam hal ini masyarakat juga harus ikut serta dalam mengamankan kampungnya, misalnya dengan diadakannya pos ronda ini,” kata Serka Suhardiman.

Lanjutnya, melihat seperti ini masyarakat tampak antusias dalam bergotong royong membantu membangun pos ronda itu.

“Ini bukan one man show, melainkan salahsatu bentuk kerjasama bersama masyarakat, untuk kepentingan masyarakat itu sendiri,” ungkapnya.

Serka Suhardiman menginginkan pos ronda yang telah dibangun itu, bisa memiliki fungsi yang banyak selain untuk menjaga keamanan.

“Selain untuk menjaga keamanan, ini kan bisa juga dipakai untuk diskusi saat waktu senggang, terus tempat berkumpulnya anak muda yang mau rapat atau kegiatan lainnya, dengan catatan kegiatan yang positif tentunya. Intinya bisa bermanfaat bagi masyarakat,” ungkapnya.

Terakhir, Serka Suhardiman mengharapkan, masyarakat bisa menjaga dan memanfaatkan pos ronda yang telah dibangunnya itu sebaik mungkin.

“Jangan sampai pos rondanya sudah ada, tapi tak dimanfaatkan. Saya berpesan untuk kemajuan dan keamanan lingkungan, itu dimulai dari diri sendiri, bukan dari orang lain.” tutupnya.(ali).