Beranda Daerah Putus Mata Rantai Covid-19, PKK Kampung Pujo Asri Semprot Cairan Disinfektan

Putus Mata Rantai Covid-19, PKK Kampung Pujo Asri Semprot Cairan Disinfektan

143
BERBAGI

Lampung Tengah (RADARNEWS ID) – The Power Of Emak-emak, mungkin kata-kata itu yang pantas di sebutkan kepada para Kader PKK ini. Sebab untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Corona (Covid-19) Kader PKK Kampung Pujo Asri, Kecamatan Trimurjo, Lampung Tengah (Lamteng) ini melakukan penyemprotan cairan disinfektan di halaman rumah warga yang berada di dusun II kampung setempat.

Penyemprotan yang di lakukan oleh Kader PKK kampung setempat tersebut merupakan dukungan kepada pemerintah untuk mencegah terhadinya penyebaran virus yang mematikan itu.

Ketua PKK Kampung Pujo Asri Ratna Kasyanto menjelaskan, bahwa masyarakat khusunya warga Kampung Pujo Asri merasa takut dengan ancaman virus yang saat ini sedang menjadi permasalahan besar di Indonesia bahkan di dunia. Maka dirinya bersama kader PKK lainnya berinisiatif untuk melakukan penyemprotan di sekitar halaman warga untuk meminimalisir terjadinya penyebaran virus tersebut.

“Penyemprotan ini selain untuk mencegah terjadinya penyebaran virus juga salah satu bentuk dukungan kita terhadap pemerintah yang saat ini sedang bekerja keras untuk membasmi penyebaran virus yang mematikan ini. Sebab warga maupun masyarakat merasa takut bila sampai terjadi di wilayah kita ini,” terang mantan ibu Persit ini.

Ratna juga mengapresiasi , semangat kader-kader PKK didalam memerangi wabah virus corona ini. Terlebih tindakan yang dilakukan tersebut merupakan kepentingan bersama.

“Alahamdulillah saya memiliki kader-kader yang sangat antusias serta semangat didalam melakukan tindakan untuk mencegah penyebaran virus ini. Semoga apa yang telah kita lakukan dapat bermanfaat dan semoga wabah virus ini dapat segera hilang dan berakhir dari tanah air yang kita cintai ini,” harapnya. (ndo/nda).