Beranda Daerah Kakam Purwoadi Bersama Bidan Desa Semprot Disinfektan di Seluruh Dusun

Kakam Purwoadi Bersama Bidan Desa Semprot Disinfektan di Seluruh Dusun

108
BERBAGI

Lampung Tengah (RADARNEWS.ID)– Kepala Kampung Purwoadi, Kecamatan Trimurjo, Lampung Tengah (Lamteng) Edi Sanipo bersama bidan desa juga didampingi oleh anggota Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa serta seluruh Kepala Dusun (Kadus) melakukan penyemprotan cairan disinfektan di seluruh dusun kampung setempat.

Penyemprotan yang di fokuskan pada dusun III dan IV kampung setempat tersebut merupakan langkah untuk memutus mata rantai dari penyebaran wabah Virus Corona (Covid-19) yang saat ini sedang merebak di Indonesia.

“Sebagai langkah awal kita didalam megantisipasi terjadinya penyebaran virus corona ini, maka kita lakukan penyemprotan yang kita fokuskan di dua dusun ini. Swbab di dua dusun ini merupakan dusun yang terdapat beberapa yang masuk daftar Orang Dalam Pemantauan (ODP) yang sedang menjalani isolasi mandiri,” terang Edi. Selasa (31/3/2020).

Dilanjutkan Edi, bahwa warga yang masuk daftar ODP tersebut merupakan warga yang baru saja kembali dari luar daerah dan luar negeri beberapa waktu lalu.

“Saat ini kami pihak kampung dan bidan desa terus memantau warga yang datang, terutama warga yang baru saja kembali dari luar daerah. Dan di sini pun ada salah seorang warga yang baru pulang dari luar negeri namun sudah di nyatakan bebas (negatif),” tambahnya.

Dirinya berharap, dengan adanya penyemprotan cairan disinfektan yang di lakukan di setiap dusun tersebut dapat meminimalisir terjadinya penyebaran virus yang mematikan ini. “Harapan kami, semoga dengan dilakukannya penyemprotan cairan disenfektan ini dapat menjadi solusi memutus penyebaran virus corona ini,” pungakasnya. (ndo/nda).