Beranda Kesehatan Kepala Kampung Agung Dalam, Bhabinkamtibmas,Babinsa,Aparatur Kampung Dan Warga Bahu Membahu Cegah Penyebaran...

Kepala Kampung Agung Dalam, Bhabinkamtibmas,Babinsa,Aparatur Kampung Dan Warga Bahu Membahu Cegah Penyebaran Covid 19

132
BERBAGI

Tulang Bawang, (RADARNEWS.ID) -Menindaklanjuti surat edaran Bupati Tulang Bawang Tanggal 16 Maret 2020 Nomor: 100/108/I.1/TB/2020, dan mengacu pada Keputusan Presiden RI Nomor 7 Tahun 2020 Tentang Tugas dan Gugus Percepatan Penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), Kepala Kampung Agung Dalam Kecamatan Banjar Margo Kabupaten Tulang Bawang melakukan pendataan kepada warganya yang pulang dari perantauan, Kamis 02/04/2020.

Kepada sejumlah awak media, Kepala Kampung Agung Dalam Kecamatan Banjar Margo Kabupaten Tulang Bawang Perman memaparkan untuk warganya yang saat ini sudah terdata yang pulang dari perantauan baik dari Jakarta, Jawa Barat/Bandung, Bogor, Tanggerang dan Bali berjumlah 53 orang. Selain dari itu selama 14 hari mereka juga tidak diperkenankan untuk keluar dari rumah, karena dikawatirkan ada diantara mereka yang terkena virus Corona, paparnya.

Lebih lanjut Perman mengatakan untuk warganya disetiap rumah sudah dianjurkan untuk menyediakan air bersih dan sabun agar setiap ada tamu yang berkunjung kerumah warga terlebih dahulu mencuci tangan dengan sabun.

Perman juga menambahkan bahwa segenap aparatur kampung Agung Dalam bersama relawan sudah melakukan peyemprotan Disinfektan di tempat fasilitas umum juga rumah-rumah warga dan saat ini di Kampung Agung Dalam sudah membentuk Relawan Desa Lawan Covid-19, dan mengadakan piket guna melakukan pemeriksaan orang dan kendaraan yang keluar masuk kampung.

Untuk Melaksanakan Maklumat Kepala Kepolisian Republik Indonesia Perman juga sudah mensosialisasikan ke warga untuk tidak mengadakan pertemuan, kegiatan olahraga, resepsi keluarga dan lain-lainnya yang menjadikan berkumpulnya massa.

Perman juga menghimbau untuk warga Kampung Agung Dalam yang ada diperantauan baik itu yang masih lajang atau yang sudah berkeluarga diharapkan untuk sementara waktu untuk tidak pulang kampung, sayangilah keluarga yang ada dikampung, karna saat ini yang bisa dilakukan adalah berdoa dan berusaha agar memutus mata rantai peyebaran Covid-19/ virus Corona.

Kepala Kampung Agung Dalam Perman juga berharap kepada Pemerintah baik pusat ataupun Daerah agar bisa memberi bantuan alat pendeteksi Thermometer/Infrared untuk mendeteksi suhu tubuh guna mengetahui gejala awal yang terjangkit virus corona, pungkasnya.(Rach).