Beranda Daerah Ikatan Notaris Indonesia (INI) Dharmasraya salurkan Bantuan Sembako ke Ojol

Ikatan Notaris Indonesia (INI) Dharmasraya salurkan Bantuan Sembako ke Ojol

225
BERBAGI

DHARMASRAYA, (RADARNEWS.ID) – Wabah virus corona atau Covid-19 sudah menyebar di berbagai daerah di Indonesia, termasuk Dharmasraya. Pemerintah daerah mengimbau warganya untuk melakukan jaga jarak dan tetap berada di dalam rumah. Imbauan tersebut merupakan salah satu bentuk untuk mengantisipasi penyebaran virus mematikan ini berdampak pada masyarakat miskin.

Demi mematuhi himbauan pemerintah dan pihak kesehatan, banyak menimbulkan polemik baru di tengah masyarakat. Terutama dibidang ekonomi. Bahkan banyak masyarakatbyang tak mampu lagi membeli sembako untuk memenuhi kebutuhan pangan sehari hari.

Berdasarkan kondisintersebut, membuat Ikatan Notaris Indonesia ( INI ) Dharmasraya terjun langsung membantu warga yang kesulitan memenuhi kebutuhan hidup. Salah satunya yang dilakukan Ikatan Notaris Indonesia ini adalah memberikan bantuan makanan pokok kepada tukang ojek ( ojol – red).

” Kita berupaya meringankan beban masyarakat miskin di tengah merebaknya virus corona atau Covid-19. Kita bantu mereka dengan kebutuhan pangan berupa beras,” terang Ketua Pengda Ikatan Notaris Kabupaten Dharmasraya, Sriwijiastuti,SH.M.Kn kepada awak media, Minggu (5/4).

Sriwijiastuti mengajak semua masyarakat yang mampu untuk berdonasi membantu sesama manusia di tengah wabah virus corona. Menurutnya, dengan menyumbangkan sedikit penghasilan dapat membantu memberikan satu paket sembako bagi warga lain yang membutuhkan.

“Jika kita saling bersolidaritas, tentu ini bisa membahagiakan mereka dan kerja di rumah bisa berjalan efektif,” sebutnya

Katany, sedikit bantuan yang kita berikan akan membantu saudara kita yang kesulitan secara ekonomi. Untuk itu, sudah seharusnya kita bersama sama menyisihkan sedikit rezki kita untuk saudara kita.

Ia juga mengapresiasi pihak pihak yang ikut mendonasikan bantuan kepada masyarakat, terutama kepada kalangan lintas profesi yang berjuang mengumpulkan donasi.

“Kita apresiasi rekan rekan dari Gerakan Subuh Berjamaah (GSB), Tim Dharmasraya Peduli Dampak Covid19, Perusahaan dan pihak pihak yang ikut membantu saudara kita,” ujarnya

Kita berharap sambungnya, agar ke wabah covid19 yang telah menjadi pandemi global ini segera berakhir.
“Semoga wabah covid19 segera berakhir, dan kita dapat beraktifitas seperti sedia kala,” pungkasanya (Ard).