Beranda Daerah Terus Bergerak Lawan Corona, Kakam Tanggul Angin Semprot Disinfektan di Setiap Dusun

Terus Bergerak Lawan Corona, Kakam Tanggul Angin Semprot Disinfektan di Setiap Dusun

309
BERBAGI

Lampung Tengah (RADARNEWS.ID)— Guna mengantisipasi terjadinya penyebaran wabah virus corona (covid-19) Kepala Kampung (Kakam) Tanggul Angin, Kecamatan Punggur, Lamteng, Rumiyati SE terus bergerak lakukan pemyemprotan cairan disinfektan.

Penyemprotan yang dilakukan di seluruh dusun kampung setempat tersebut merupakan langkah untuk mengantisipasi terjadinya penyebaran wabah virus yang saat ini sedang merebak di Indonesia.

“Penyemprotan ini selain di halaman dan rumah warga juga menyasar di halaman sekolah, masjid, mushola, balai desa, juga di fasilitas-fasilitas umum lainnya,” terang Rumiati.

Bahkan, lanjut Rumiati, sebelumnya penyemprotan serentak juga telah di lakukan bersama Forkopincam Kecamatan Punggur bersama Anggota DPRD Lampung Ir. Midi Iswanto. MH.

“Sebelumnya, penyemprotan kami lakukan bersama Forkopincam dan juga Anggota DPRD Lampung, dimana penyemprotan serentak itu kami fokuskan di area umum, seperti Masjid, perkantoran, hingga Pasar,” tambahnya.

Rumiati juga mengungkapkan, bahwa pihaknya akan terus melakukan penyemprotan di dalam mencegah menyebarnya virus tersebut, hingga Indonesia benar-benar di nyatakan bebas dari Covid-19.

“Penyemprotan ini kami lakukan di setiap minggu, jadi kegiatan melawan covid-19 ini akan terus berlangsung hingga Indonesia benar-benar di nyatakan bebas dari virus yang mematikan ini,” tambahnya.

Istri Ketua Persatuan Penggiling Padi Seluruh Indonesia (Perpadi) Lampung ini juga berharap penyemprotan yang dilakukan dapat mencegah atau meminimalisir terjadinya penyebaran virus mematikan ini dapat segera berahir.

“Semoga apa yang kita lakukan ini dapat bermanfaat, serta dapat mecegah terjadinya penyebaran virus covid-19 ini, dan semoga wabah virus ini dapar segera berahir,” pungkasnya. (an/ndo).