Beranda Daerah DPC dan Fraksi Gerindra Dharmasraya, Semprot Desinfektan ke Rumah warga.

DPC dan Fraksi Gerindra Dharmasraya, Semprot Desinfektan ke Rumah warga.

62
BERBAGI

DHARMASRAYA, (RADARNEWS.ID) – Untuk mengatisipasi dan memutus mata rantai penyebaran virus Covid 19, DPC Gerindra Dharmasraya dan Fraksi Gerindra DPRD Dharmasraya melakukan penyemprotan disinfektan di beberapa lokasi di kecamatan Koto Baru pada Sabtu (4/4). Tak tangung-tanggung, dua unit kendaraan lengkap dengan tenkmon dan alat semprot untuk memaksimalkan penyemprotan desinfektan tersebut.

Dalam kegiatan tersebut di hadiri oleh Ketua DPC Gerindra Dharmasraya, Syofwan Hori, Ketua dan anggota Fraksi Gerindra DPRD Dharmasraya, Aandri Saputra, Rosandi Sanjaya Putra, dan Alisa Septiani serta kader dan relawan partai Gerindra kabupaten Dharmasraya.

Ketua DPC Gerindra Dharmasraya, Syoyan Hory menyebutkan bahwa penyemprotan kali ini dimulai dari rumah-rumah warga dan fasilitas umum (fasum) yang ada di kecamatan Koto Baru.

“Ini salah satu langkah untuk memutus mata rantai penyebaran covid19 di Dharmasraya, dan kita lakukan di Kecamatan Koto Baru,” ujar Ketua DPC Gerindra Dharmasraya, Syoyan Hory

Ia menambahkan, adanya giat dari DPC dan Fraksi Gerindra ini, mudah-mudahan dapat membantu memutus mata rantai penyebaran Virus Corona atau Covid-19 ini. “Insya Allah Partai Gerindra Selalu hadir di tengah-tengah masyarakat. Ini adalah wujud kepedulian  terhadap masyarakat yang telah memberi amanah kepada kami dalam pesta demokrasi kemaren,” katanya

Ketua Fraksi Gerindra, Aandri Saputra menyebutkan penyemprotan cairan disinfektan dibeberapa lokasi ini diantaranya seperti masjid dan fasum. Selain itu desinfektan juga disemprotkan ke rumah-rumah warga, serta warung milik masyarakat.

“Seluruh ruangan dan bagian mesjid serta rumah rumah warga disterilkan dengan semprotan disinfektan agar terbebas dari deteksi dini pencegahan virus corona yang saat ini telah menjadi pendemi global bahkan telah masuk ke sumbar,” jelas Aandri Saputra yang juga Anggota Komisi II DPRD Dharmasraya tersebut.

Ia mengatakan, kecamatan Koto Baru merupakan salah satu akses pintu masuk warga yang berasal dari kabupaten Tebo Provinsi Jambi. Untuk itu, sesuai dengan perintah ketua DPD Gerindra Sumbar, Andre Rosiade maka kita ikut berpartisipasi melakukan pencegahan penyebaran covod19 ini.

“Ini salah satu perintah dari Ketua DPD Gerindra Sumbar, Andre Rosiade, agar semua anggota Fraksi Gerindra, DPC Gerindra serta kader dan relawan bergerak bersama melakukan penyemprotan disinfektan dan langkah-langkah pencegahan virus corona masuk ke Sumbar,” katanya.

Aandri mengapresiasi upaya yang dilakukan semua pihak dalam dalam melakukan pencegahan penyebaran covid 19. Ia berharap agar warga mematuhi himbauan pemerintah terkait covid19 ini.
“Alhamdulillah masyarakat sangat berterima kasih dengan adanya kegiatan ini. Terima kasih juga kepada semua oihak yang tela bersinergi melawan covid19. kepada masyarakat agar sama-sama mematuhi himbauan pemda dan polri agar kita terbebas dari penyebaran covid19,” pungkasnya

Sementara itu, Anggota Komisi III DPRD Dharmasraya Fraksi Gerindra, Rosandi Sanjaya Putra mengatakan dengan mewabahnya covid 19 saat ini, sangat dibutuhkan kehadiran kita bersama unyuk menghadapi covid19 ini. Untuk itu, kita dari fraksi dan DPC Gerindra Dharmasraya bersama-sam melakukan berbagai upaya penanganan covid19 ini, salah satunya penyemprotan desinfektan dan sosialisasi tentang covid19.

“Giat kita ini merupakan salah satu bentuk kepedulian terhadap warga dan lingkungan dalam menghadapi covid19 di Dharmasraya,” ujar legislatif peraih suara terbanyak se Dharmasraya tersebut.

Kami berharap, agat kita semua sama-sama menerapkan tindakan pencegahan dengan mengupayakan tindakan semaksimal mungkin untuk memutus mata rantai penyebaran covid19 ini.

“Semoga kita semua dilindungi oleh Allah swt dari wabah covid19 ini ” pungkasnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Bendahara Fraksi Gerindra, Alisa Septiani.

“Apa yang kita lakukan kali ini merupakan bentuk kepedulian kita dari DPC dan fraksi Gerindra Dharmasraya. Tentunya untuk memutus mata rantai penyebaran covid 19 dan memberikan sosialisasi kepada masyarakat,” ujar Anggota DPRD Dharmasraya termuda tersebut.

Ia mengharapkan, agar masyarakat mengikuti dan menjalankan himbauan pemerintah dan pihak kesehatan terkait wabah covid19 ini.

“Mari sama-sama kita laksanakan himbauan pemerintah dan pihak kesehatan, agar kita semua terhindar dari wabah covid19,” ajaknya

Alisa mengimbau kepada masyarakat Dharmasraya untuk selalu berdiam diri di rumah, jika mengharuskan untuk keluar rumah, agar menggunakan masker. “Selain itu, jaga kesehatan dengan mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung Vitamin E seperti kuning telur, sayuran hijau, buah buahan, sehingga daya tahan tubuh masyarakat bisa ditingkatkan,” pungkasnya. (Ard).