Beranda Daerah Anggota DPRD dan DPC Demoktrat Dharmasraya Serahkan Bantuan APD dan Masker serta...

Anggota DPRD dan DPC Demoktrat Dharmasraya Serahkan Bantuan APD dan Masker serta Hand Sanitizer Ke Puskesmas

375
BERBAGI

DHARMASRAYA, (RADARNEWS ID) – Berawal dari keprihatinan akan kondisi merebaknya penularan virus corona atau Covid 19, dan dilandasi niatan untuk ikut peduli terutama untuk tenaga kesehatan yang berjuang di garis terdepan. Anggota DPRD Dharmasraya asal Partai Demokrat, H. Mawarman Dt Panghulu Mudo bersama Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Dharmasraya Provinsi Sumatra Barat (Sumbar) menyalurkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD), masker dan Hand Sanitizer kepada tenaga medis di Puskesmas Kecamatan Koto Baru dan Puskesmas Sitiung 1, Nagari Sungai Duo, Kecamatan Sitiung, Selasa (7/4).

Turut hadir Sekretaris DPC Partai Demokrat, Asrizal Riceline, Bendahara DPC Ridwan Hassan, Ketua PAC Sungai Rumbai, Eko Putra dan kader Demokrat, Redo Etamora serta Sarwo Edi.

H. Mawarman Dt Panghulu Mudo mengatakan dalam rangka memutus mata rantai penyebaran virus covid19 dan melindungi tenaga medis dalam menjalankan tugasnya, sudah seharusnya kita hadir untuk memberikan suport kepada para tenaga medis, salah satunya memberikan bantuan APD.

“Bantuan ini salah satu bentuk dukungan moral dan apresiasi serta perhatian kita (Demoktrat) kepada tim medis sebagai garda terdepan dalam penanganan penyebaran Covid 19,” ujar Anggota Komisi III DPRD Dharmasraya fraksi Demokrat, H.Mawarman Dt Panghulu Mudo kepada awak media pada Selasa (7/4) di Puskesmas Sitiung I.

Ia menambahkan, bantuan yang kami berikan ini tidak seberapa, diharapkan dapat sedikit membantu bagi para pahlawan yang telah menjadi garda terdepan penanganan wabah Covid-19.

H. Mawarman menyebutkan, membantu tim medis merupakan salah satu upaya menangani wabah virus corona. Sejauh ini tenaga medis telah bekerja luar biasa, dan tentunya mereka butuh alat perlindungan.

“Wabah Covid 19 ini adalah tantangan kemanusiaan yang harus dihadapi bersama,” ujar salah satu kader terbaik Demoktrat tersebut.

H. Mawarman menegaskan bahwa apa yang dilakukan kali ini merupakan intruksi langsung dari DPP Demokrat yang telah di laksanakan oleh DPD Demokrat Sumbar hingga DPC Demoktrat Dharmasraya.

Terakhir, Mawarman mengajak seluruh elemen masyarakat untuk ikut terlibat dalam berbagai upaya pencegahan dan pengentasan penyebaran virus covid-19. Dirinya optimis dengan saling bekerja sama, pandemi saat ini dapat segera terlewati.

“Mari kita bersama saling membantu saudara dan tenaga medis kita untuk memerangi penyebaran virus covid-19. Insya Allah dengan ikhtiar dan doa kita bersama pandemi ini akan segera kita lalui,” pungkasnya.

Sementara itu Sekretaris DPC Demokrat, Asrizal Riceline didampingi Bendahara, Ridwan Hasan menyampaikan, bahwa kegiatan ini dilakukan adalah bentuk kepedulian Demokrat terhadap masyarakat yang juga merupakan program Demokrat se-Indonesia, yakni ‘Gerakan Nasional Demokrat melawan Corona.

“Kegiatan kita ini merupakan program Demoktrat Se-Indonesia, yakni Gerakan Nasional Demoktrat Melawan Corona,” ujar Sekretaris DPC Demoktrat Dharmasraya di sela-sela memberikan bantuan ke Puskesmas Sitiung I Selasa (7/4)

Asrizal menyebutkan selain menyalurkan bantuan, pihaknya juga membuat baliho edukasi kepada masyarakat agar menjaga kesehatan, seperti jaga jarak, kurangi keluar rumah kalau tidak penting, dan bagi PPT dan ODP melakukan isolasi diri.

“Ini adalah salah satu upaya kami dalam memutus mata rantai penyebaran Covid 19 serta memberikan bantuan bagi tim medis untuk melindungi diri dalam menangani pasien,” katanya

Katanya, sebelumnya DPP Demoktrat melalui Ketua DPD Demokrat Sumbar, Ir Mulyadi telah mengintruksikan kepada semua DPC dan fraksi Demokrat Sumbar agar memberikan bantuan kepada tim medis dan masyarakat.

“Giat kita ini sesuai dengan intruksi dari DPP Demokrat dan ketua DPD Demoktrat Sumbar, Ir. Mulyadi kepada semua DPC Se Sumbar,” jelasnya

Ia berharap, semua masyarakat saling mendukung dan bergotong royong memerangi wabah ini dengan mentaati himbauan pemerintah seperti berdiam diri dirumah sementara waktu, jaga kesehatan dengan pola hidup sehat serta memberikan edukasi positif kepada keluarga dan lingkungan.

“Ini butuh solidaritas kita bersama, sudah seharusnya kita saling mendukung dan saling membantu. Kami berharap apa yang kami lakukan ini dapat memantik empati kalangan mampu untuk berbuat serupa,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Sitiung 1, dr. Dwinanda Emira, dan Kepala Puskesmas Koto Baru, Darmiyus, SKM mengucapkan terima kasih yang teramat sangat kepada H.Mawarman dan Partai Demokrat.

“Bantuan yang bapak berikan ini sangat berarti bagi kami, sekaligus dukungan moril yang sangat berharga kepada kami dalam penanganan wabah Covid 19. Bantuan ADP, masker dan handsanitizer sangat kami butuhkan dalam bekerja,” terang tenaga medis ini.

Menurut dr. Dwinanda Emira, wabah Covid 19 merupakan penyakit baru dan perlu dipelajari secara bersama.

” Semoga jelang memasuki bulan ramadhan ini, penyebaran Covid 19 ini berlalu,” pungkasnya. (Ard).