Beranda Daerah Cegah Penyebaran Covid-19, Kakam Sidomulyo Bersama Perangkat Kampung Semprot Cairan Disinfektan

Cegah Penyebaran Covid-19, Kakam Sidomulyo Bersama Perangkat Kampung Semprot Cairan Disinfektan

401
BERBAGI

Lampung Tengah, (RADARNEWS ID) – Kepala Kampung (Kakam) Kampung Sidomulyo, Kecamatan Punggur, Lampung Tengah (Lamteng) Asyhari bersama perangkat kampung setempat melakukan penyemprotan cairan disinfektan.

Penyemprotan cairan disinfektan yang di lakukan ke seluruh dusun dan fasilitas umum itu guna mengantisipasi terjadinya penyebaran Virus Corona (Covid-19) di wilayah yang di pimpinnya.

“Penyemprotan cairan ini kita lakukan guna memutus mata rantai dari virus yang mematikan ini, maka dari itu saya bersama seluruh perangkat melakukan penyemprotan cairan disinfektan secara menyeluruh,” kata Asyhari. Selasa. (6/4/2020).

Asyhari juga menjelaskan, bahwa pihaknya akan terus berkoordinasi kepada pihak kesehatan dan juga Fotkopincam untuk selalu mengawasi dan memantau warga-warga yang baru kembali dari luar daerah.

Dirinya juga menghimbau kepada seluruh masyarakat khususnya Kampung Sidomulyo, agar dapat melapor kepada pihak kampung maupun pihak kesehatan (bidan desa) bila terdapat keluarga atau warga setempat yang baru saja datang dari luar daerah.

“Bagi warga yang baru saja melakukan perjalanan keluar daerah agar dapat melaporkan kepada perangkat maupun bidan desa setempat untuk dapat di data, dan saya juga mengimbau kepada warga agar dapat melakukan pencegahan secara mandiri dengan menyediakan cairan disinfektan dan berdiam diri dirumah ,” tambahnya.

Selain itu, lanjut Asyhari, dirinya juga menghimbau kepada masyarakat agar tidak melakukan perjalanan keluar daerah terlebih dahulu kecuali memiliki urusan yang lebih penting. Dan tidak melakukan kegiatan yang dapat mengundang berkerumunnya massa baik dari dalam maupun luar kampung.

“Kami juga telah menghimbau kepada masyarakat agar tidak melakukan kegiatan yang dapat mengumpulnya masa, baik dari dalam maupun luar kampung. Dan telah kami sampaikan langsung kepada masyarakat untuk dapat bersama-sama mencegah terjadinya penyebaran virus corona ini,” iimbaunya.

Dirinya juga berharap, dengan dilakukannya penyemprotan cairan disinfektan tersebut dapat meminimalisir terjadinya penyebaran virus mematikan itu, dan dia juga berharap agar musibah tersebut dapat segera berakhir.

“Semoga dengan kita lakukan penyemprotan disinfektan dapat mencegah terjadinya penyebaran virus ini. Saya juga berharap masyarakat dapat berperan aktif didalam menganggulangi wabah virus yang mematikan ini. Dan semoga wabah virus ini dapat segera berahir,” harapnya.

Turut hadir pada penyemprotan tersebut, Kadis Pemberdayaan Masyarakat Kampung (PMK) Lamteng Firdaus Rokain, Camat Punggur Priyadi, Bhabinsa, Bhabinkamtibmas dan seluruh perangkat kampung setempat.(Ndo).