Beranda Daerah Toni Sastra Sebut Tim Gugus Tugas dengan ‘Pahlawan’ Saat Meninjau Posko Dekteksi...

Toni Sastra Sebut Tim Gugus Tugas dengan ‘Pahlawan’ Saat Meninjau Posko Dekteksi Dini Covid-19 di Trimurjo

90
BERBAGI

LAMPUNG TENGAH, (RADARNEWS.ID)- Anggota DPRD Lampung Tengah (Lamteng) Toni Sastra Jaya, S.H, M.H, meninjau posko deteksi dini pencegahan Covid-19 di Lapangan Merdeka Kelurahan Adipuro, Kecamatan Trimurjo, Lampung Tengah (Lamteng). Selasa (07/04/2020).

Pada kesempatan itu, Politisi Partai Demokrat ini mengungkapkan, bahwa didalam mencegah terjangkitnya wabah virus corona diantaranya dengan menjaga imunitas tubuh dengan baik, sering berolahraga dan juga istirahat yang cukup.

“Jadi wabah Corona ini kan harus kita lawan. Kuncinya, imunitas tubuh dijaga dengan baik. Bagaimana caranya? Olahraga, istirahat yang cukup, dan penuhi nutrisi tubuh dengan asupan makanan bergizi. Selebihnya, jangan lupa bercanda, agar pikiran kita fresh,” seraya mengajak bercanda petugas posko yang sedang berjaga.

Dilanjutkan Tosa, seluruh elemen masyarakat yang menjadi garda terdepan dalam menanggulangi Covid-19 di Kabupaten Lampung Tengah adalah pahlawan. Disebutkannya, dengan dedikasinya menanggulangi Covid-19 yang tergabung dalam gugus tugas, seperti dokter, perawat, bidan, tenaga medis, TNI, Polri, dan komponen pemerintah daerah, tidak terbantahkan menjadi pahlawan.

“Dari pantauan di posko tadi, masih banyak kekurangan yang secara bertahap harus dilengkapi. Seperti alat pelindung diri (APD) untuk tenaga yang bertugas di posko deteksi dini itu. Sebab, posko yang ada di Kelurahan Adipuro ini merupakan sarana di perbatasan yang lalulintasnya juga padat. Komposisi pengawasan kan harus lengkap. Intensitas interaksi pun sangat tinggi. Utamanya ketika menghadapi ekaodusnya pemudik yang melintas di jalur lintas Trimurjo,” paparnya.

Toni berharap, dengan masifnya pencegahan Covid-19 di Lampung Tengah, kabupaten setempat akan terbebas dari penyebaran virus yang sangat cepat tersebut.

“Ikuti petunjuk dari pemerintah. Pakai masker apabila keluar rumah, terapkan physical distancing, tetap di rumah saja dan tidak keluar kecuali ada keperluan mendesak. Dengan begitu, mudah-mudahan kita akan cepat terbebas dari penyebaran virus itu. Karena penyebarannya terputus dengan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) serta dengan mengikuti imbauan pemerintah tadi,” pungkasnya. (ndo/nda).