Beranda Lampung Babinsa Koramil 426-02 Menggala Ajak Pemuda Cegah Covid-19

Babinsa Koramil 426-02 Menggala Ajak Pemuda Cegah Covid-19

82
BERBAGI

TULANG BAWANG, (RADARNEWS.ID)–Masihi banyaknya para pemuda yang tinggal di Desa dan belum bisa mematuhi anjuran serta himbauan dari Pemerintahan Kampung untuk tinggal dan diam di rumah dalam rangka mencegah penularan Coronavirus disease 2019 (Covid-19) yang sedang pandemi  di Indonesia.

Dengan dasar itu Koptu Muhaimin, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 426-02 Menggala, Kodim 0426 Tulang Bawang, melaksanakan himbauan dari hati ke hati kepada para pemuda dalam rangka mencegah  penularan Covid-19, yang ada di Kampung Kagungan Rahayu, Kecamatan Menggala, Kabupaten Tulang Bawang, Rabu (08/04/2020)

Saat dikonfirmasi oleh awak media Koptu Muhaimin mengatakan, memberikan himbauan dan mengajak para pemuda untuk mentaati apa yang diperintahkan oleh Pemerintahan Kampung dalam rangka mengamankan diri dari virus Corona terutama masalah keluar rumah serta kumpul- kumpul, akan lebih mudah dan efektif jika disampaikan dengan bertatap muka dari hati ke hati. kata Muhaimin.

Itulah metode yang saya gunakan untuk menyampaikan  dan menghimbau para pemuda  agar taat dan mematuhi aturan, katanya.

Para pemuda perlu mendapat penghargaan,  ajak mereka berkomunikasi, minta pendapatnya, maka mereka akan mengerti, paham dan dengan senang hati mereka akan melakukannya.

“Mari kita ajak mereka para pemuda generasi Bangsa, untuk menjadi pelopor dalam setiap kegiatan, karena pemuda adalah harapan Bangsa” tambahnya.

Nando (18) salah satu pemuda Kampung Kagungan Rahayu menuturkan, merasa sangat senang bisa bertukar pikiran dan berbincang dengan bapak Babinsa.

Kami jadi merasa malu kalau harus keluyuran pada saat kondisi warga masyarakat prihatin dengan Covid-19, terimakasih   bapak Babinsa yang telah mengingatkan dan membimbing kami, pungkasnya.(Rach/Rz).