Beranda Daerah Cek Posko Covid-19 Di Desa Tanjung Kesuma, Sertu Tarmuji : “Terima Kasih...

Cek Posko Covid-19 Di Desa Tanjung Kesuma, Sertu Tarmuji : “Terima Kasih Relawan Dan Para Donatur”

300
BERBAGI

Lampung Timur, (RADARNEWS.ID) – Bintara Pembina Desa (BABINSA) Koramil 429-06/Purbolinggo Kodim 0429/Lamtim Sertu Tarmuji cek Posko relawan Desa lawan Covid-19, di Dusun III Desa Tanjung Kesuma Kecamatan Purbolinggo, Kabupaten Lampung Timur, Sabtu, (11/4/2020).

Kepala Desa Tanjung Kesuma Sugianto, HS yang juga turut standby di posko menyampaikan, “untuk warga kami yang sudah masuk dari luar daerah terhitung sampai dengan hari ini sudah ada 83 Orang saat ini sedang menjalani isolasi selama 14 Hari, sementara sejak berdirinya Posko warga luar daerah yang melintas sudah mencapai 81 Orang,” Katanya.

Masih menurutnya, “semua yang melintas dan berasal dari luar daerah mendapat perlakuan yang sama yakni, kami adakan penyemprotan kendaraan dengan menggunakan cairan disinfektan, pengecekan suhu tubuh dan mendatanya serta kami menghimbau agar menggunakan masker” Pungkas Sugianto.

Sementara Sertu Tarmuji mengungkapkan, “Saya selaku Babinsa Desa Tanjung Kesuma mengucapkan terima kasih kepada relawan dalam rangka kemanusiaan dan donatur yang dengan ikhlas menyumbangkan waktu, materi tenaga dan pikiran guna mencegah penyebaran Covid-19, mudah mudahan keikhlasan melaksanakan tugas mulia ini akan menjadi catatan amal ibadah.”

Ia pun berpesan kepada para relawan agar jaga kesehatan dan selalu gunakan masker saat melaksanakan tugas diposko, mengingat sistem pembagian shift jaga hanya berselang 16 Jam.

Untuk diketahui pada kesempatan tersebut diserahkan secara simbolis bantuan kepada Posko relawan Desa dari Buruh Migran Indonesia (BMI) yang bekerja di Taiwan.

Selain Babinsa dan Kepala Desa, turut hadir di Posko Bhabinkamtibmas, Sekertaris Desa dan seluruh tim relawan.

(Tarmuji).