Beranda Daerah Dengan Bersepada Babinsa Koramil 426-02 Menggala Cek Penyemprotan Serentak di Banjar Dewa

Dengan Bersepada Babinsa Koramil 426-02 Menggala Cek Penyemprotan Serentak di Banjar Dewa

72
BERBAGI

TULANG BAWANG, (RADARNEWS.ID) – Usaha mencegah penularan Coronavirus disease 2019 (Covid-19) dilakukan dengan berbagai upaya oleh seluruh lapisan masyarakat Indonesia.

Tidak terkecualai¬† Kampung Banjar Dewa, Kecamatan Banjar Agung, Kabupaten Tulang Bawang, Melaksanakan Penyemprotan di seluruh Kampung dengan desinfektan guna mencegah penularan Covid-19, dengan bersatu padu antara Babinsa, Babinkamtibmas, Aparatur Kampung, Anggota Puskesmas Banjar Dewa Satlinmas Banjar Dewa dan warga masyarakat, Jum’at (10-04-2020)

Kepada awak media Serda Jainal Panani, Babinsa Koramil 426-02 Menggala, Kodim 0426 Tulang Bawang menjelaskan, hari ini (10/04) Kampung Banjar Dewa yang terdiri dari lima RK (Rukun Kampung) melaksanakan penyemprotan secara sporadis, dengan harapan seluruh rumah warga dan tempat fasilitas umum bisa dilaksanakan penyemprotan seluruhnya.

Selaku Babinsa dirinya harus bisa mengawasi seluruhnya, oleh karena itu dengan bersepeda sekaligus berolahraga, saya  kontrol langsung ke lima RK atau satu Kampung seluruhnya, dan dirinya bersyukur atas kerja sama dan kemauan yang keras dari kami semua, penyemprotan dengan desinfektan bisa diselesaikan dengan baik dan aman.

“Kepada Kepala Kampung dan Warga Masyarakat saya mengucapkan terimakasih atas kerja samanya, semoga yang kita lakukan benar- benar bisa mencegah penularan Covid-19” pungkasnya.

Ditempat berbeda hal senada juga disampaikan oleh Asri Susilowati Kepala Kampung Banjar Dewa, penyemprotan secara serentak sengaja dilakukan sebagai langkah tindak lanjut dalam mencegah atau memutus rantai penularan Covid-19.

Lanjutnya, atas bantuan dan kerjasama dari Babinsa, Babinkamtibmas, Puskesmas dan warga masyarakat semua kegiatan dapat berjalan dengan baik, semoga ini menjadi langkah awal yang baik dalam menggelorakan kebersamaan dalam melaksanakan tugas.

“Semoga kami semua warga Kampung Banjar Dewa, bebas dari Coronavirus disease 2019 (Covid-19)” doanya.(Rach/Rz).