Beranda Banda Aceh Kapolres Simeulue Bagi-bagi Sembako dan Masker kepada warga kurang mampu sebagai wujud...

Kapolres Simeulue Bagi-bagi Sembako dan Masker kepada warga kurang mampu sebagai wujud Kepedulian Sesama Insan

307
BERBAGI

SIMEULUE (RADARNEWS.ID) – Berbagai upaya terus dilakukan oleh Pemerintah Indonesia guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Salah satunya seperti yang dilakukan oleh POLRI Polres Simeulue dalam kepedulian terhadap Masyarakat dan cegah virus tersebut.

Hari ini sabtu (11/04/2020) Polres Simeulue, melakukan aksi kepedulian sosial dengan membagikan paket sembako dan Masker kepada beberapa warga yang Kurang Mampu dan pengendara yang melintasi Kota Sinabang supaya terhidar dari wabah Virus Corona atau Covid-19.

Aksi itu dilakukan oleh Kapolres Simeulue AKBP Agung Surya Prabowo, S.I.K., didampingi Kabag Ops Polres Simeulue KOMPOL Rizal Antoni, S.H., bersama Para kasat, kasi dan para personil Polres Simeulue.

Kapolres Simeulue AKBP Agung Surya Prabowo, S.I.K., menjelaskan, beberapa warga yang mendapatkan bantuan paket sembako yaitu warga kurang mampu dan yang harus kita peduli, ada 5 tempat warga hari ini yang sudah kita sambagi.

Pemberian bantuan kepada warga yang kurang mampu ini merupakan kegiatan dari Polres Simeulue untuk kepedulian sesama ” kata Kapolres, AKBP Agung

Ia mengatakan, pemberian bantuan ini mengingat sektor-sektor usaha lumpuh akibat pandemi corona virus Covid-19 dan tentunya ini secara otomatis berpengaruh terhadap pekerjaan atau usaha mereka.

Menurutnya, warga yang rumahnya didatangi untuk diserahkan bantuan sembako dan masker tersebut, rata-rata mereka yang sudah tidak bekerja, dan usianya sudah sangat tua semenjak adanya pandemi Covid-19. Melalui kegiatan ini, lanjutnya, pihaknya berharap dapat meringankan beban mereka.

“Kita sama-sama berdoa, semoga Pandemi Covid-19 ini bisa berakhir,” harapnya. dan bantuan paket sembako tersebut mudah mudahan dapat mengurangi beban ekonomi yang dihadapi masyarakat.

Selain itu juga membagikan Masker bagi Pengguna jalan di tengah kondisi wabah yang menyebar, untuk mencegah Virus itu di Kabupaten Simeulue.

Pada kesempatan itu Kapolres Simeulue AKBP Agung Surya Prabowo juga berpesan agar masyarakat di Kabupaten Simeulue secara umum tetap mematuhi maklumat Kapolri terkait penanggulangan Covid-19.

“Mari bersama kita dukung upaya pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dengan mengikuti anjuran maupun larangan pemerintah sehingga wabah ini dapat cepat berlalu, dan warga tetap sehat juga kita dapat beraktivitas secara normal lagi” pungkas AKBP Agung .(shd).