Beranda Daerah Kurir Beserta Barang Bukti Sabu 208 Bungkus Berat Kotor 212,86 Kg dan...

Kurir Beserta Barang Bukti Sabu 208 Bungkus Berat Kotor 212,86 Kg dan Ekstasi 14,03 Kg,” di Amankan Ditresnarkoba Polda Kalsel

122
BERBAGI

Kalsel, (RADARNEWS ID)-Ditresnarkoba Polda Kalimantan Selatan menangkap pria bernama Hendra Sabarudin yang merupakan narapidana Lapas Kelas II A Tarakan, Kalimantan Utara. Hendra diketahui berperan sebagai bandar sabu 208 kilogram.

Pengungkapan kasus ini bermula saat petugas menangkap seorang kurir di Jalan Simpang Empat Desa Jaro, Kecamatan Jaro, Kabupaten Tabalong, Jumat (13/3/2020) silam.

Kurir yang diketahui bernama Dimas Apriliano diamankan beserta barang bukti berupa sabu 208 bungkus dengan berat kotor 212,86 Kg dan ekstasi 14,03 Kg.

Wadirresnarkoba Polda Kalsel AKBP Budi Hermanto mengungkapkan, dari pendalaman tersangka Dimas, diketahui jika Hendra berperan sebagai bandar dan pengendali.

“Dari hasil pengembangan terakhir, kami mengamankan Sulistyo yang diduga melakukan TPPU atas perintah Hendra Sabarudin, dari situ kami melakukan penjemputan,” ujar AKBP Budi Hermanto, Sabtu (11/4/2020).

Guna melakukan penyelidikan lebih lanjutnya, kata Buher sapaan akrabnya Wadirresnarkoba ini pun, pihaknya bersama anggota membawa Hendra dari Lapas Kelas II A Tarakan.

Dengan status pihak pinjam, Dimas dievakuasi Ditresnarkoba Polda Kalsel dengan dibantu Polres Tarakan dan Brimob Polda Kaltara untuk dibawa ke Mapolda Kalsel.

Menurut mantan Kapolres Blitar tersebut, Dimas yang merupakan Napi akibat kasus yang sama ini terancam dikenakan Pasal 132 ayat 1 junto Pasal 114 ayat 2 dan atau Pasal 127 ayat 1 UU RI No 35 Tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman minimal 6 tahun penjara hingga terancam pidana hukuman mati.(efrizal/ac).