Beranda Kesehatan Relawan PMI Lampung Barat, Aktif Jaga Posko Perbatasan

Relawan PMI Lampung Barat, Aktif Jaga Posko Perbatasan

124
BERBAGI

Lampung Barat, (RADARNEWS.ID) – Relawan Palang Merah Indonesia Kabupaten Lampung Barat terlibat aktif di 2 titik posko perbatasan, dalam rangka mencegah pandemi covid-19 atau virus corona.

Menurut sugiono, relawan PMI diperbatasan lampung barat – tanggamus tepatnya di posko 1 pekon roworejo kecamatan suoh, terdapat team antara lain 2 PMI, 2 petugas Kesehatan, 2 BPBD, 2 TNI, 2 POLRI, 1 POL-PP dan 1 RAPI, yang jumlahnya 12 orang.

Lanjut sugiono, kegiatan yang mereka lakukan saat ini adalah pemeriksaan suhu tubuh, bagi pendatang dari luar lambar, seperti bandar lampung maupun dari pulau jawa, saat ini rata-rata suhu tubuh berkisar antara 35,5 – 36,5 dan dikategorikan normal, perhari 200-350 orang diperiksa.

Sementara, meriansyah relawan PMI yang berada di posko pinusan, perbatasan antara lampung barat dengan lampung utara menuturkan, pihak PMI selaku penanggung jawab untuk mendukung terlaksananya protokoler kesehatan dilokasi posko.

“adapun kegiatan yang dilakukan antara lain, penyemprotan disinfektan, membantu pemeriksaan kesehatan, dan protokoler kesehatan lainnya” demikian tutupnya. (RF).