Beranda Daerah Pemerintah Meminta Pada Masyarakat,”Agar Menjaga Kebersihan dan Kesehatan dengan Mencuci Tangan, Makai...

Pemerintah Meminta Pada Masyarakat,”Agar Menjaga Kebersihan dan Kesehatan dengan Mencuci Tangan, Makai Masker dan Jaga Jarak

141
BERBAGI

Batu Raja, (RADARNEWS.ID) -Virus corona sepertinya masih berkembang dimana-mana, virus yang menakutkan harus diwaspadai agar tidak menular, untuk itu pihak pemerintah memintak pada masyarakat agar selalu menjaga kebersihan menjaga kesehatan dengan mencuci tangan, makai masker dan jaga jarak serta tidak berkerumun, dengan seperti ini virus corona tidak akan bisa bekembang atau menular.

Senin 13/04/2020 sekolah menengah kejuruan (SMK) negeri 2 OKU bagiakan dua ribu lebih masker kepada masyarakat di depan rumah dinas bupati OKU.

Rohan Tanjung kepala sekolah SMK negeri 2 OKU yang ikut terjun kelapangan bagi masker saat dibincangi wartawan Radar News id mengatakan.” Masker yang kita bagikan ini merupakan karya siswa dam siswi kita yang ada di jurusan tata busana, mereka membuat masker ini dirumah masing masing, setiap siswa membuat sepuluh masker ujarnya.”

selama satu minggu kita bisa mengumpulkan 2.000 lebih masker karya siswa dan siswi kita. siswa yang membuat masker ini sangat senang dapat membantu pemerintah dalam memerangi virus covid 19 yang sekarang ini masih termewabah dimana-mana,” memang kita ini kalau tidak bisa mambantu dengan uang, bisa dengan barang seperti ini, masih tidak bisa dengan barang cukup dengan tanaga dan pikiran, dengan seperti ini masyarakat terbantu, pemerintah terbantu dan kita mendapat pahala, kerena karya kita tadi, dari pada menyebarkan berita yang tidak tahu dari mana sumbernya (Hoax).” urainya.

Kita selaku pihak sekolah sangat bangga dengan para siswa yang telah neroeram aktif dalam mencegah virus corona ini, siswa kita yang ada di jurusan tata busama ini berjumlah 180 orang, setiap siswa membuat masker sepuluh buah hanya satu minggu mereka sudah bisa menyelesainya dan diantarkan kesekolah sehingga kita dapat terkumpul 2.000 lebih masker yang kita bagikan dengan masyarakat secara gratis. Ini merupakan hasil mereka belajar dirumah yang diberikan oleh guru bidang study, mudah-mudahan kedepannya kita dapat membantu masyarakat dengan barang yang lain.”terang Rohan.”

Mari kita sama-sama perangi corona dengan mematuhi apa yang sudah di apa yang sudah perintahkan oleh pemerintah.” Pungkas.(Amelia)