Beranda Banten GP3A Tirta Laksankan Program P3A TGAI

GP3A Tirta Laksankan Program P3A TGAI

306
BERBAGI

SERANG , (RADARNEWS.ID)- Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat telah meluncurkan program Infrastruktur Berbasis Masyarakat (IBM) dimana salah satu kegiatannya adalah Program Percepatan Peningkatan Tata Guna Air Irigasi (P3-TGAI).

Seperti yang sedang dikerjakan oleh Gabungan Perkumpulan Petani Pemakai Air (GP3A) Tirta yang beralamat di Kelurahan Sawah Luhur, Kecamatan Kasemen, Kota Serang.

Dalam keterangannya, Ketua GP3A Tirta Hasani mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kinerja irigasi desa guna kesejahteraan petani, peningkatan ekonomi masyarakat sekitar serta berkontribusi untuk ketahanan pangan.

“Kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan partisipasi petani dalqm perbaikan dan peningkatan jaringan irigasi sesuai kebutuhan dimana masyarakat langsung dilibatkan dalam pembangunan irigasi ini,” kata Hasani.Kamis (16.04.2020).

Selanjutnya Hasani menambahkan, dengan adanya program ini dirinya berharap agar hasil panen dari masyarakat yang dilalui irigasi ini bisa semakij meningkat dalam setiap tahunnya.

“Tentu saja yang saya harapkan hasil panennya bagus dan melimpah setelah adanya program P3-TGAI ini,” tambahya.

(Edi ).