Beranda Jakarta TNI Terus Bantu Warga Yang Kurang Mampu

TNI Terus Bantu Warga Yang Kurang Mampu

472
BERBAGI

Jakarta, (RADARNEWS.ID) -Di tengah merebaknya pandemi wabah Virus Corona atau Covid-19 dan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), TNI dan Polri terus membantu warga yang kurang mampu dengan membagikan makanan siap saji yang dikelola oleh Dapur Umum TNI-Polri. Penyelenggraaan Dapur Umum tersebut sesuai dengan perintah Panglima TNI Marsekal TNI Dr. (H.C.) Hadi Tjahjanto, S.I.P., yang bertujuan menunjang kinerja Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19.

Dapur Umum TNI-Polri berlokasi di Kelurahan Kapuk, Jalan Kapuk Kamal Raya, Kec. Cengkareng, Jakarta Barat, Batalyon Perbekalan dan Peralatan (Yonbekpal) 1/Marinir, Mako Marinir Cilandak, Jakarta Selatan serta Koramil Cilincing, Jalan Cilincing Landak No. 39, Jakarta Utara.

Komandan Rayon Militer (Danramil) Kodim 0504/JS Mayor Inf Siswo Prandoko yang ikut serta dalam mendistribusikan nasi bungkus kepada warga yang kurang mampu di Rt. 7, 8 dan 9 Rw 6 Kel. Baru, Kec. Tebet, Jakarta Selatan, Rabu (22/4/2020) mengatakan bahwa pembagian pendistribusian bantuan nasi siap saji dari Mabes TNI sudah berlangsung selama delapan hari.

Wilayah Koramil Tebet ini membawahi tujuh Kelurahan dan pembagian nasi bungkus dilakukan secara bergilir di masing-masing Kelurahan dengan diprioritaskan untuk warga yang kurang mampu.

Pembagian nasi bungkus (pagi, siang dan malam) untuk warga yang kurang mampu dibagikan langsung dari rumah ke rumah, dengan tetap menerapkan physical distancing (pembatasan fisik) dan social distancing (pembatasan sosial).

Sementara itu, Sekretaris Rw. 6 Bapak Misar M. Nur mewakili warga mengucapkan terima kasih kepada TNI-Polri yang sudah memberikan bantuan berupa nasi bungkus kepada warganya yang terdampak pandemi wabah Covid-19 termasuk yang sedang melaksanakan PSBB di wilayah DKI Jakarta.(efrizal)