Beranda Banten UPT PUSKESMAS dan C CARENANG GELAR SIMULASI PENANGANAN PEMULASARAAN/PEMAKAMAN JENAZAH COVID-19

UPT PUSKESMAS dan C CARENANG GELAR SIMULASI PENANGANAN PEMULASARAAN/PEMAKAMAN JENAZAH COVID-19

146
BERBAGI

SERANG, (RADARNEWS.ID)- Jajaran Unit Pelaksana Teknis( UPT) Puskesmas Carenang Gelar Simulasi Pemulasaraan/Pemakaman Jenazah Covid-19 Avara ini di gelar di Aula Kecamatan Carenang, yang dihadiri oleh Para Kepala Desa,Jajaran MUSPIKA Majlis Ulama Indonesia (MUI) KeCmatan Carenang,Rabu (22/04/2020).

Latief, SE Salah satu Anggota Tim Relawan COVID-19 tingkat Kecamatan Simulasi pamulasaraan jenazah yang digelar oleh UPT Puskesmas dan bekerjasama dengan MUSPIKA ini, sebagai upaya untuk mengantisipasi jika sewaktu-waktu ada warga yang meninggal dunia akibat terjangkit covid-19.

“Melalui simulasi ini, kami bersama dengan Puskesmas Carenang sudah siap untuk terjun langsung memakamkan jenazah korban terjangkit covid-19 di wilayah Carenang Penanganan jenazah nantinya sudah sesuai dengan SOP yang berlaku,” terang Latief.
Latief menambahkan, simulasi yang digelar ini juga sebagai upaya jikalau ada jenazah terjangkit covid-19 dan warga tidak bersedia untuk turut serta memakamkanya. Sehingga, pihaknya sudah sedini mungkin mengantispasinya dan siap untuk mengubur jenazahnya.

“Kami selalu berdoa, semoga wilayah Kecamatan Carenang pada umumnya dan Desa Teras khususnya, tidak ada warga yang meninggal dunia karena covid-19,” harap Latief
Camat Carenangpun menuturkan, melalui simulasi ini diharapkan jajaran UPT PUSKESMAS dan pihaknya sudah terampil dan sigap dalam menangani jenazah akibat covid-19. (Ali Sukri).