Beranda Daerah Jaga Lingkungan dari Covid-19 Babinsa & Warga Masyarakat Semprot Desinfektan di SDN...

Jaga Lingkungan dari Covid-19 Babinsa & Warga Masyarakat Semprot Desinfektan di SDN 01 Panca Jaya

78
BERBAGI

MESUJI, (RADARNEWS ID) -Usaha memutus rantai penularan atau mencegah penularan Coronavirus disease 2019 (Covid-19) dilakukan oleh seluruh lapisan masyarakat, salah satunya dengan peyemprotan  desinfektan di rumah tempat tinggal maupun tempat- tempat fasilitas umum.

Tidak terkecuali yang dilakukan oleh warga masyarakat Desa Adi Luhur, Kecamatan Panca Jaya, Kabupaten Mesuji, bersama dengan Babinsa (Bintara Pembina Desa) bahu membahu melaksanakan penyemprotan di SDN 01 Panca Jaya, Jum’at (24-04-2020)

Saat di konfirmasi Babinsa Koramil 426-01 Mesuji, Kodim 0426 Tulang Bawang, Serda Suroso menyampaikan, kegiatan penyemprotan secara serentak  satu (1) Desa sudah dilaksanakan minggu yang lalu, hari ini (24-04) kami melakukan penyemprotan di SDN 01, katanya.

“Semoga dengan disterilkannya bangunan SDN 01, nanti anak – anak kita akan aman dan tetap sehat,”

Selaku Babinsa dirinya menghimbau kepada warga masyarakat Desa Adi Luhur agar tetap melaksanakan protokol pencegahan Covid-19, sehingga mereka semua terbebas dari penularan virus Corona/ Covid-19,” paparnya.

Di temui saat mendampingi penyemprotan, Giyanto Wakil Kepala Sekolah SDN 01 Panca Jaya   menuturkan, ini adalah penyemprotan untuk yang kedua kalinya, karena kami ingin anak didik jika nanti sudah diijinkan masuk sekolah, mereka semua akan aman dan tidak akan tertular virus mematikan itu.

Selaku Wakil Kepala Sekolah dirinya sangat berterima kasih kepada Babinsa dan juga  warga masyarakat yang telah ambil bagian dalam kegiatan penyemprotan.

“Mari  kita jaga dan amankan Desa kita dari penularan Covid-19, dan jangan pernah menyerah, kami yakin seluruh warga masyarakat pasti aman,” pungkasnya.(Rach).