Beranda Daerah Sholat Jum’at Dan Idul Fitri Boleh Di Masjid, Ini Penjelasanya

Sholat Jum’at Dan Idul Fitri Boleh Di Masjid, Ini Penjelasanya

192
BERBAGI

PANARAGAN, (RADARNEWS ID) -Majelis Ulama Indonesia (MUI) mengeluarkan Fatwa Maklumat Sholat Jumat dan Ied atau Idul Fitri tetap di Masjid dengan syarat harus mengikuti aturan yang berlaku.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua MUI Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) Ustadz Muhyiddin Pardi, saat di konfirmasi Radarnews.id pada Jumat (24/04/2020) Pukul 10.15 Wib.

“Adapun untuk shalat Wajib 5 waktu dan shalat tarawih sementara dianjurkan shalat di rumah masing-masing, hal ini dilakukan untuk memutus rantai penularan Wabah Virus Corona,” terangnya.

Kemudian, kanjutnya, untuk shalat Jumat dan Ied, maka tetap di masjid dengan catatan perlu memperhatikan yakni, mensterilkan tempat ibadah, menggunakan masker, menyiapkan tempat cuci tangan dan sabunnya, serta mempersingkat waktu khutbah shalat jumat dan ied,

Bahkan, jelasnya, melihat situasi Ramadhan tahun ini yang sangat jauh berbeda dari sebelumnya membuat hati kita sangat sedih, namun keselamatan yang menyangkut nyawa orang banyak itu penting.

“Pemberitahuan itu telah kita sebar melalui surat edaran Maklumat Dewan Pimpinan MUI Tubaba No.001.A/MUI.TBB.IV.2020. Yang mana selain larangan dan anjuran di atas, kita juga menganjur kan atau mengajak masyarakat agar tetap melaksana kan ibadah di rumah seperti Tadarus, tidak melakukan siar Ramadhan, serta pembayaran Zakat Fitrah dilakukan di Awal Ramadhan,” imbuhnya .(R).