Beranda Aceh Polres Simeulue Beserta Jajarannya Kawal Pembagian Bansos Pemerintah dan Mendata Warga Yang...

Polres Simeulue Beserta Jajarannya Kawal Pembagian Bansos Pemerintah dan Mendata Warga Yang Belum Mendapatkan

339
BERBAGI

SIMEULUE (RADARNEWS.ID) – Seluruh Bhabinkamtibmas Polsek jajaran Polres Simeulue Polda Aceh secara intensif terus kawal pembagian sembako dari Pemerintah kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 kepada warga di sekitar 138 Desa di 10 Kecamatan yang ada Di Kabupaten Simeulue.

Seluruh Personil Polri Bhabinkamtibmas Polsek jajaran Polres Simeulue melakukan pengawalan pembagian sembako dari Pemerintah yang dikelola oleh Dinas Sosial kemudian diserahkan ke Pemda Kabupaten Simeulue terus diserahkan ke 10 Kecamatan dan selanjudnya diserahkan kepada 138 Kepala Desa untuk diserahkan kepada warga dan dikawal langsung oleh Bhabinkamtibmas agar tersalur tepat sasaran sesuai dengan Data dan tidak terjadi kericuhan.

Bantuan Pemerintah ini sudah dilepas oleh Bupati Simeulue H.Erlin Hasim dan disalurkan dimulai pada hari Senin tanggal (20/4/2020) kemaren hingga sampai hari ini untuk disalurkan ke 138 desa yang ada di 10 Kecamatan yang ada di Kabupaten Simeulue. Bantuan sembako dari Pemerintah ini dibagikan kepada daftar nama penerima bantuan yg kena Dampak Covid-19 yang datanya telah ditetapkan oleh Dinas Sosial.

Adapun pembagian sembako ini dilaksanakan oleh Pemda Kabupaten Simeulue yang telah diserahkan Oleh Dinas Sosial yang telah ditunjuk dan bekerjasama dengan Pemerintah atau di koordinir oleh masing-masing Desa di Kecamatan.

Dan kemudian Para Personil Jajaran mulai dari kemaren sampai hari ini Senin (27/4/2020) terus melakukan Penyisiran mendata Warga yang berhak atau warga yang belum mendapatkan bantuan Sosial sembako disetiap Desa yang ada di Kecamatan atas Perintah dari Kapolri melalui Kapolres Jajaran.

Kapolres Simeulue AKBP Agung Surya Prabowo, S.I.K., menyampaikan, bahwa pihak POLRI Polres Simeulue bersama Polsek Jajaran akan terus mengawal penyaluran bantuan ini hingga ke masyarakat yang mendapatkannya.

“Pendistribusian bantuan akan kita kawal terus hingga kepelosok Desa, agar bantuan Pemerintah ini benar-benar sampai ke tangan masyarakat yang layak menerimanya,” pungkas Kapolres.

“Harapan Pemerintah dengan disalurkannya bantuan ini dapat meringankan beban ekonomi masyarakat disaat tengah menjalani ibadah puasa ini, penyaluran bantuan akan diawasi dan dikawal hingga benar-benar tepat sasaran. Dan Personil Polri Polres Simeulue akan terus menyisir warga yang belum mendapatkan Bansos dari Pemerintah dengan mendata. Hal ini kita lakukan atas Perintah Kapolri. Tutup Kapolres.(Suhardi).