Beranda Daerah Ikuti Anjuran Pemerintah, Aparat Desa dan Babinsa Bagikan Masker di Bujung Buring

Ikuti Anjuran Pemerintah, Aparat Desa dan Babinsa Bagikan Masker di Bujung Buring

94
BERBAGI

MESUJI, (RADARNEWS.ID) -Dalam rangka mengamankan warga masyarakat dan mengikuti anjuran Pemerintah untuk mencegah penularan Coronavirus disease 2019 (Covid-19), Pemerintahan Desa Bujung Buring, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Mesuji, membagikan masker kepada warga masyarakatnya.

Pembagian masker dilaksanakan di jalan Desa Bujung Buring oleh para petugas dari desa dan Bintara Pembina Desa (Babinsa), Selasa (28-04-2020)

Saat dikonfirmasi awak media Kepala Desa Bujung Buring Agus Sutrimo menjelaskan, dalam rangka mencegah penularan Covid-19, yang salah satu protokolnya keluar rumah harus pakai masker, sementara masker sangat sulit dicari dipasaran, oleh karena itu Pemerintahan Desa dengan menggunakan dana desa mengalokasikan pembelian masker untuk warga masyarakat.

Lanjutnya, dan hari ini (28-04) masker kami bagikan kepada warga masyarakat yang keluar rumah tidak menggunakan masker, dengan harapan mereka semua menjadi sadar akan pentingnya menggunakan masker, sehingga tidak tertular pandemi virus Corona yang mematikan itu.

“Selaku Kepala Desa dirinya menghimbau agar warga masyarakatnya petuh dengan anjuran pemerintah dalam mencegah penularan Covid-19, dan semoga situasi pandemi virus Corona ini segera berakhir, dan kita bisa beraktifitas normal seperti biasa,” pungkasnya.

Di tempat berbeda hal senada juga disampaikan oleh Sertu Sumarno, Babinsa Koramil 426-01 Mesuji, Kodim 0426 Tulang Bawang, kepedulian Pemerintahan Desa dalam mengamankan warga masyarakatnya perlu mendapatkan acungan jempol, pembagian masker sangat bermanfaat bagi mereka, karena masker susah dicari di pasaran, seandainya ada harganya mahal, mungkin karena terlalu banyak yang membutuhkan.

Oleh karena itu langkah Pemerintahan Desa Bujung Buring membagikan masker untuk warga masyarakatnya perlu dijadikan cotoh oleh desa- desa yang lain.

“Mari kita gunakan masker sesuai petunjuk, dan kalau tidak penting sekali tidak usah keluar rumah, lebih baik tinggal di rumah saja demi keselamatan dan keamanan kita bersama,” tandasnya. (Rach).