Beranda Banda Aceh Tidak Menyurutkan Semangat Juang Guru dan Murid Belajar dari Rumah Meskipun Virus...

Tidak Menyurutkan Semangat Juang Guru dan Murid Belajar dari Rumah Meskipun Virus Corona Mewabah

264
BERBAGI

SIMEULUE (RADARNEWS.ID) – Ditengah Pandemi Covid-19, Salah seorang murid SD Negeri 4 Simeulue Timur inisial AM (11) tetap semangat melakukan aktivitas belajar dari rumah meskipun tanpa bertatap muka dengan Gurunya di depan kelas dan berinteraksi dengan teman – teman sekolahnya.

Saat dikonfirmasi Radarnews.id via seluler, Ibu Guru SURYANI, S.Pd selaku Wali Kelas mengatakan bahwa, “kegiatan belajar dari rumah merupakan Program Pemerintah sesuai dengan Himbauan Pemerintah tentang pencegahan penyebaran Covid-19 dan upaya Pemerintah memutuskan mata rantai Penyeberan Virus Corona, maka kegiatan Proses Belajar Mengajar di Sekolah untuk sementara diliburkan dan sekarang Proses Belajar Mengajar dilakukan dari Rumah” jelasnya. Selasa (28/04/2020).

Sambungnya “Virus Corona ini sangat rentan terhadap anak-anak, karena berkaitan dengan Imun. Jika si anak imunnya kurang baik, maka anak bisa cepat tertular dengan Virus Corona yang sedang mewabah saat ini” ujarnya.

“Proses Belajar Mengajarnya kita lakukan melalui Group WhatsApp wali murid dan kita share meteri Panduan Program Belajar dari Rumah yang diterbitkan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan yang dilengkapi dengan adanya panduan orang tua dan juga meteri pelajaran kepada murid” pungkasnya.

Ibu Guru mengungkapkan “kegiatan belajar dari rumah ini merupakan langkah Pemerintah untuk menyelamatkan Generasi Bangsa baik dari sisi Kesehatan maupun dari sisi SDM anak, maka dari itu kegiatan Proses Belajar dari rumah sangat dituntut peran aktif kerjasama orang tua dengan Guru untuk membantu mendampingi anak dalam upaya meningkatkan Kompetensi Literasi dan Kompetensi Numerasi anak, agar dapat tercapai kegiatan belajarnya dengan baik” tegasnya.

Bu Guru menambahkan “alhamdulillah proses belajar dari rumah kita lakukan berjalan dengan baik dan lancar serta antusias orang tua terhadap kegiatan ini didukung penuh oleh orang tua”.

“Namun dalam hal penguasaan materi panduan yang kita share tidak semua orang tua dapat memahami isi panduannya, baik dari segi materinya maupun dari segi penggunaan media pembelajaran yang ada dalam panduan tersebut”.

“Jadi, ini merupakan sebuah kendala bagi saya dan harus dihadapi tantangan ini dengan cara tetap memberikan penjelasan dan pamahaman kepada orang tua, agar bisa membantu mendamping anak belajar di rumah”.

“Yang terpenting tetap semangat mengajar, kita doakan semoga Covid-19 ini segera berakhir dan kepada murid-murid agar senantiasa selalu menjaga kesehatanya dengan cara selalu mencuci tangan dan menggunakan masker serta bersemangat terus untuk belajar di rumah” tutupnya.(Suhardi).