Beranda Daerah Yosrisal Serahkan 200 APD dan Thermo Gun ke 14 Puskesmas di Dharmasraya.

Yosrisal Serahkan 200 APD dan Thermo Gun ke 14 Puskesmas di Dharmasraya.

298
BERBAGI

DHARMASRAYA, (RADARNEWS ID) -Guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dan memberikan jaminan perlindungan bagi tenaga medis, Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Sumbar, Yosrisal salurkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD), dan thermogun untuk 12 Puskesmas dan 2 RSUD di wilayah Dharmasraya. Tak tanggung- tanggung, bantuan medis tersebut disalurkan dengan dua tahap. Tahap pertama 200 APD, dan 15 kotak thermogun. Tahap ke dua direncanakan, 300 APD, 100 kotak masker, 100 pasang sepatu boot, 100 kotak sarung tangan, dan 2 alat penyemprot.

“Tim medis merupakan garda terdepan penanganan Covid- 19. Kami harap bantuan yang kami berikan ini bisa menambah semangat tim medis dalam bekerja,” ujar Yosrisal usai menyerahkan bantuan itu, Jumat (30/4).

Yosrisal berharap, tim medis sebagai garda terdepan, selalu sehat, dan dalam lindungan Allah SWT.

“APD dan thermogun ini langsung saya serahkan kepada pihak medis dan diterima oleh kepala puskesmas masing-masing. Halnini dilakukan agar bisa langsung dimanfaatkan sesuai fungsinya,” kata Ketua DPD PAN Dharmasraya ini.

Menurut Yosrisal, alat medis penanganan Covid-19 ini diserahkan langsung kepada 16 unit Puskesmas dan 2 unit Rumah Sakit Umum Daerah ( RSUD) di wilayah Dharmasraya.

“Mari sama- sama berjuang sesuai tugas masing- masing. Semoga Covid 19 cepat hilang dari bumi ini,” harapnya

Yosrisal juga meminta agar masyarakat sabar dan mengikuti arahan yang disampaikan oleh pihak medis serta pemerintah. “Mari sama-sama kita ikuti arahan pemerintah daerah dan tim medis, apabila keluar rumah mohon memakai masker. Dan membiasakan pola hidup bersih dan sehat,” ajaknya mantan anggota DPRD Dharmasraya dua periode tersebut.

Ia menambahkan, selaku anggota DPRD PProvinsi Sumbar bersama pemerintah provinsi telah menganggarkan bantuan bagi masyarakat terdampak.
“Inshaallah segera didistribusikan, hingga hari ini masih ada data yang belum masuk ke provinsi dari kabupaten/kota,” jelanya.

Ia juga mengapresiasi pihak-pihak yang ikut andil dalam membantu masyarakat yang terdampak ekonominya. Apa yang dilakukan oleh Tim Dharmasraya Peduli Dampak Covid19, Kogasba Dharmasraya, Relawan Pemuda Nagari, dan pihak pihak lainnya.

“Kita juga sangat berterima kasih kepada pihak-pihak yang telah menyisihkan sebagian rezkinya bagi masyarakat terdampak covid19,” pungkasnya.

Sementara itu, Tim medis penanganan Covid 19, dr. Agus Nikmala Putra mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan Anggota Komisi IV DPRD Sumbar. Katanya, APD merupakan sarana medis yàng sangat dibutuhkan.

” Insya Allah, APD ini akan kami gunakan sebaik- baiknya,” katanya.

Ia mengaku sangat sulit menertipkan orang- orang yang masuk dalam daftar Pelaku Perjalanan daerah Terjangkit ( PPT).

” Kami berharap walinagari, kepala jorong ikut aktif menertipkan mereka. Saat ini pandemi Covid 19 tidak lagi sepenuhnya tugas pemerintah dan tenaga medis. Tapi merupakan tanggungjawab bersama,” pungkasnya. (Ard).