Beranda COVID-19 Secara Humanis Patroli Gabungan Kodim Dan Polres Himbau Warga Ibadah Di Rumah

Secara Humanis Patroli Gabungan Kodim Dan Polres Himbau Warga Ibadah Di Rumah

400
BERBAGI

Lampung Timur, (RADARNEWS.ID) -Untuk memutus penyebaran Covid-19 utamanya di dalam rumah ibadah Personil gabungan dari Kodim 0429/Lamtim, Polres dan Satpol PP Kabupaten Lampung Timur aktif laksanakan patroli, Jum’at (1/5/2020).

“Malam ini personil gabungan Kodim dan Polres serta Satpol PP terus aktif melakukan imbauan kepada masyarakat yang masih berkumpul untuk membubarkan diri dan melaksanakan sholat tarawih berjamaah di Masjid supaya Ibadahnya di rumah masing-masing,” ungkap Dandim 0429/Lamtim Letkol Kav. Muhammad Darwis.

“Kegiatan yang dilaksanakan ini guna mencegah penyebaran Covid-19 yang merujuk pada beberapa sumber seperti Surat Edaran Menteri Agama, Maklumat Kapolri, Surat Edaran Gubernur Lampung, Surat Edaran Bupati Lampung Timur, Fatwa MUI dan surat kesepakatan bersama.”

Masih menurutnya,”Personil yang patroli ke masjid-masjid akan mengimbau warga secara humanis sehingga mereka paham, menerima dan ikhlas untuk melaksanakanya, intinya jangan malu dan berhenti untuk berbuat baik termasuk dengan melaksanakan apa yang sudah menjadi himbauan pemerintah,” tandas Letkol Kav. Muhammad Darwis.

Diketahu bahwa patroli ini akan terus di laksanakan guna memberikan himbauan serta untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat Lampung Timur yang sedang melaksanakan ibadah bulan ramadhan.

(Tarmuji).