Beranda Daerah Kades Surya Mataram Pimpin Upacara Bendera

Kades Surya Mataram Pimpin Upacara Bendera

459
BERBAGI

Lampung Timur, (RADARNEWS.ID) -Pentingnya Upacara Bendera setiap Har senin diDesa surya Mataram dan diikuti seluruh prangkat desa RT, Linmas.Desa Surya mataram Kecamatan Marga tiga.Lampung timur.

Selaku Kades surya Mataram Kecamatan Marga Tiga Lamtim Mengakatan di ruang kerjanya, pada hari Senin (4 mei 2020) dalam Upacara bendera, merupakan untuk mengenang para Pahlawan dan pejuang kita yang sudah gugur di medan perang untuk kemerdekaan NKRI, maka setiap kenaikkan bendera selalu diiringi lagu Indonesia raya kemudian mengheningkan cipta untuk mendoakan para Pahlawan kita Jelas Kades Ismail.

Masih di katakan Ismail, ini merupakan Membina Para Perangkat desa untuk menumbuhkan budi pekerti dan karakter bangsa kepada para perangkat dan masyarakat desa.

Pengibaran bendera Merah Putih dan di iringi lantunan Lagu Indonesia Raya ini merupakan kegiatan inti dalam pelaksanaan upacara bendera. Kegiatan tersebut ditujukan untuk menumbuhkan karakter gotong royong dan kebersamaan prangkat dan masyarakat desa Surya mataram.

Jadi Kegiatan Upacara bendera ini sangat penting sekali untuk menumbuh biakkan rasa memiliki dan tanggung jawab pada perangkat desa surya mataram demi kepentingan Masyarakat.

Terlihat dari bagaimana posisi badan, ayunan tangan, serta hentakan kaki para petugas pengibar harus bergerak dalam harmoni. Selain itu, petugas pengibar bendera juga membutuhkan kesiapan fisik dan mental untuk menjalankan tugasnya.

Mengheningkan cipta itu ditujukan agar masyarakat mampu meneladani jiwa patriotisme para pejuang, yang nantinya akan berdampak pada tumbuhnya kecintaan terhadap bangsa dan negara.

Pembacaan teks Pancasila ditujukan agar masyarakat kembali mengingat dan mengamalkan nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila.

Pembacaan teks Pembukaan UUD 1945 Tujuannya adalah mengingatkan para masyarakat kembali tentang dasar negara Republik Indonesia.

Amanat Pembina Upacara yang disampaikan oleh Kades ucapan terima kasih kepada para petugas yang telah melaksanakan tugasnya dengan baik, semoga petugas Upacara yang akan datang hendaknya dapat mempersiapkan diri dengan latihan latihan agar kegiatan upacara semakin meningkat dan lebih baik lagi tutup Ismail.(red).