Beranda Daerah PT Bukit Raya Mudisa Serahkan APD untuk Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten...

PT Bukit Raya Mudisa Serahkan APD untuk Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Dharmasraya

79
BERBAGI

METRO- Dharmasraya , (RADARNEWS.ID) -PT Bukit Raya Mudisa, salah satu perusahaan swasta yang bergerak dalam bidang Hutan Tanaman Industri mendistribusikan 100 piece alat pelindung diri (APD) untuk tim gugus tugas covid-19 Kabupaten Dharmasraya Provinsi Sumatra Barat.

Penyerahan APD tersebut dilaksanakan di Kantor Bupati Kabupaten Dharmasraya Senin, (4/5).

Hadir dalam kesempatan tersebut Sekda Kabupaten Dharmasraya H. Adlisman, S.Sos, M.Si, Kadinkes Kabupaten Dharmasraya dr. Rahmadian, Direktur RSUD Sungai Dareh Kabupaten Dharmasraya drg Chusnul Chotimah Subekti, MPh, Humas PT BRM Edry Wahyudi dan beberapa staf RSUD perusahaan.

Sementara itu, Humas PT. Bukit Raya Mudisa, Endri Wahyudi, menyebutkan penyerahan APD tersebut sebagai bentuk dukungan dan kepedulian perusahaan kepada tim gugus tugas covid-19 yang menjadi garda terdepan dalam penanganan virus yang mematikan tersebut.

“Kami berharap agar tim medis yang bertugas dapat bekerja dengan aman sehingga dapat bekerja dengan maksimal,” jelas Endry.

Endri Wahyudi, dalam kesempatan yang sama mendo’akan semoga wabah corona tidak semakin melebar dan tidak bertambah lagi.

“Semoga Kabupaten Dharmasraya bisa segera pulih dan aman dari Civid19 serta tidak ada lagi penambahan warga yang positif. Kepada pasien, semoga cepat sembhluh dan berkumpul kembalibdengan keluarga,” ujarnya

Katanya, kami dari pelaku usaha hanya bisa memberikan suport, salah satunya dengan memberikan bantuan APD ini.

“Paling tidak, APD ini bisa membantu tenaga medis dalam bertugas di lapangan,” Pungkasnya

dr. Rahmadian, Kadiskes Kabupaten Dharmasraya mengucapkan terimaksih atas bantuan APD dan kerjasama manajemen PT BRM yang telah menerapkan kewaspadaan pergerakan dengan membatasi pergerakan karyawan keluar masuk areal konsesinya.

Kami juga mendengar bahwa karyawan yang bekerja atau driver yang keluar dari areal kerja rutin dicek suhunya. Itu langkah yang bagus, namun kalau bisa dapat ditingkatkan lagi dengan pengecekan tensi dan gula darah juga. Sebagai salah satu cara mendeteksi awal gejala seseorang terpapar covid-19.

Sementara itu H. Adlisman, S.Sos, M.Si Sekda Kabupaten Dharmasraya mengapresiasi kepedulian yang ditunjukkan oleh BRM ditengah langkanya ketersediaan APD.

Dalam arahannya Adlisman meminta APD dapat segera didistribusikan untuk tim gugus tugas agar dapat segera digunakan. Sehingga tim medis yang menjadi garda terdepan tidak was was dalam bekerja dan aman dalam menangani pasien, jelas Adlisman di akhir arahannya.

Sekda atas nama Pemkab Dharmasraya, menyampaikan terimakasih atas bantuan APD yang diberikan PT. Bukit Raya Mudisa, untuk tenaga medis di Kabupaten Dharmasraya.

“Selaku pemerintahan daerah, kita mengucakapan terima kasihbatas bantuan yang di berikan pihak PT BRM ini, dan ini sangat membantu tim medis dalam menjalankan tugasnya sebagai garda terdepan,” ujarnya

Menurut Sekda, di tengah keterbatasan APD, bantuan ini tentu sangat bermanfaat bagi tenaga medis dalam penanganan Covid-19.
“Adanya bantuan ini sangat membantu bagi kami selaku tim gugus tugas dalam penanganan Covid19 di kabupaten Dharmasraya,” pungkasnya (Gus).